Adobe Premiere : Cara Membuat Video Penuh atau Video Full Screen di Adobe Premiere Pro

Cara Membuat Video Penuh atau Full Screen di Adobe Premiere pro -  artikel kali ini akan membahas cara membuat video tampil penuh pada adobe premiere, video tampil penuh disini bisa di maksud dengan menampilkan video full screen, sehingga tidak ada rongga di kanan, kiri, atas, dan bawah. salah satu contoh video tidak full screen di adobe premiere seperti gambar berikut ini.

cara mengatasi Video Tidak Full Screen di Adobe Premiere
Gambar Video Tidak Full Screen di Adobe Premiere


Video Tidak Full Screen di Adobe Premiere Pro


Sering sekali pengguna adobe premiere yang awam menghasilkan video tidak full screen di adobe premiere atau hasil export tidak full screen di adobe premiere pro dan lain sebagainya, sementara video aslinya memiliki scala 100% atau full screen/tampilan penuh.

Tentu hasil video yang tidak full screen di adobe premiere ini akan memberikan kesan yang kurang menarik bagi penonton video hasil editing tersebut. lalu bagaimana cara mengatasi video tidak full screen di adobe premiere pro dan versi lainnya?

Ada dua cara yang bisa kita coba dalam mengatasi video tidak tampil penuh atau Full Screen di adobe premiere, pertama dengan bermain pada "Set to Frame Size" dan yang kedua pada "Scale".

Cara Mengatasi Video Tidak Full Screen Dengan Set to Frame Size

Cara mengatasi video tidak full screen pertama ialah dengan menggunakan fitur "Set to Frame Size" yang di sediakan adobe premiere, cara ini adalah cara yang paling sering digunakan dalam mengatasi video tidak tampil penuh di adobe premiere. caranya gampang, seperti berikut ini.

cara mengatasi Mengatasi Video Tidak Full Screen Dengan Set to Frame Size di adobe premiere

Mengatasi Video Tidak Full Screen Dengan Set to Frame Size


Pada gambar diatas menjelaskan yaitu, Klik kanan video kamu yang ada di Timeline atau video yang tidak tampil full screen, kemudian pilih "Set to Frame Size" yang ditandai dengan panah merah tersebut. maka akan otomatis video akan mengikuti ukuran frame size video kamu. dan masalah video tidak tampil full screen di adobe premiere teratasi.

Cara Mengatasi Video Tidak Full Screen Dengan Scale

Namun jika cara diatas tidak bisa mengatasi video tidak full screen di adobe premiere, ada cara lain yang masih sering di andalkan para editing video dalam membuat video menjadi full screen, yaitu penggunakan Scale pada Effect Controls. caranya sebagai berikut ini.

cara Mengatasi Video Tidak Full Screen Dengan Scale di adobe premiere

Mengatasi Video Tidak Full Screen Dengan Scale


Cara membuat video menjadi full screen di adobe premiere yaitu, klik video yang ada di timeline, kemudian klik "Effect Controls" seperti yang di tandai dengan kotak merah no. 2 di sudut kiri atas. jika tidak menemukannya, kamu bisa kelik simbol ">>" yang di tunjuk dengan panah warna hijau, dan pilih "Effect Controls". selanjutnya pada bagian "Motion" perhatikan bahwa ada fitur "Scale", nah untuk memperbesar ukuran video menjadi penuh layar, kamu bisa menambah atau memperbesar nilai pada scale tersebut dengan cara klik kiri, tahan, sambil tarik kearah kanan. dan sesuaikan.

Demikianalah cara mengatasi video tidak penuh layar di adobe premiere atau video tidak full screen di adobe premiere, semoga cara ini berguna dan membantu bagi teman-teman yang membutuhkan.


No comments for "Adobe Premiere : Cara Membuat Video Penuh atau Video Full Screen di Adobe Premiere Pro"