Cara Update dan Mengaktifkan Windows Update Otomatis di Windows 10

Windows 10 Update

Windows pada umumnya memiliki fitur yang biasa di sebut Windows Update, tentu kita mengetahui betapa pentingnya suatu sistem melakukan update, hal ini berguna untuk memperbaharui sistem yang lama untuk beberapa sisi yang memliki perbaikan. Windows update sendiri dapat di lakukan manual atau sesuai keinginan kita kapan melakukan windows update atau kita setting untuk windows update otomatis terutama untuk windows update pada windows 10.

Setelah mikcrosoft secara resmi menutup dukungan terhadap windows 7, maka secara otomatis untuk update windows 7 sudah tidak ada, dengan begitu kamu, kita di paksa untuk beralih pada windows 10. pada saat windows baru pertama sekali di instal dan di jalankan, hal yang paling penting adalah melakukan Update Windows.

Windows Update di Windows 10


Melakukan Update Windows berfungsi untuk menyesuaikan setiap fitur yang ada, dan menyegarkan kembali sistem yang sudah perlu di lakukan update. selain itu, ternyata dengan melakukan Update Windows memberikan dampak Positif kekebalan sistem untuk terserang dari virus, sehingga akan memberikan kamu kenyamanan.

Melakukan Update Windows 10


Hal penting yang kamu harus ketahui untuk melakukan update windows adalah koneksi internet, ini bergantung seberapa besar package yang akan di download. jika package memiliki ukuran yang besar, maka pastikan bahwa koneksi internet kamu lancar, recomended sekali jika menggunakan jaringan LAN yang stabil.

Biasanya melakukan update ini di eksekusi melalui mode Warming Up atau Boot pada saat restart, jadi pastikan juga power atau baterai kamu. berikut ini adalah cara update windows 10.

Tekan Menu Start dan ketikkan "Windows Update Settings", maka akan tampil seperti gambar berikut ini.


Cara Update Windows 10 secara manua;
Windows update settings

Kemudian, kamu bisa klik yang di tandai dengan kotak merah seperti pada gambar di atas yaitu Windows Update Settings, maka akan tampil seperti gambar berikut ini.

cara check Update Windows dan melakukan update windows di windows 10
Windows Update

setelah kamu memastikan bahwa kamu memiliki koneksi internet yang baik, maka kita mulai dengan "Check For Update" seperti yang di tandai dengan kotak merah pada gambar diatas, maka akan melakukan cheking for update. jika windows 10 kamu tersedia update, maka akan berubah menjadi "Update Available" dan secara otomatis akan melakukan download setiap package yang tersedia untuk di update, setelah selesai update, setiap package akan menginstal otomatis. sampai semua selesai menginstal. windows 10 akan secara otomatis meminta untuk melakukan "Restart Now".

Pada saat Restart inilah semua yang di update tadi di pasangkan atau di perbaharui ke sistem yang sudah usang, sehingga membutuhkan waktu (bergantung pada jumlah package yang di update). setelah selesai restart. selamat windows 10 kamu telah berhasil melakukan Update Windows.

Mengaktifkan Windows Update

Untuk kita yang suka lupa untuk melakukan windows update jika tidak di set otomatis, ada baiknya mengaktifkan Windows Update Otomatis kembali, hal ini berguna untuk menghindari sistem sempat usang baru anda ingat untuk melakukan update windows 10 anda.

Berikut ini adalah cara Mengaktifkan Windows Update di Windows 10 agar kembali dalam mode update windows otomatis.

Buka kembali "Windows Update Settings" seperti langkah diatas


cara aktifkan windows update di windows 10
Advanced Options Windows 10

Kemudian, klik "Advanced Options" seperti yang di tandai dengan kotak merah pada gambar diatas.

cara update windows otomatis
Advanced Options dan Update Notifications

Pastikan bahwa semua aktif seperti gambar diatas, agar windwos 10 otomatis melakukan check update dan melakukan update windows ketika mendapatkan ketersediaan update dan juga mendapatkan jaringan.  dengan demikian kamu tidak perlu lagi untuk mengecek apakah sudah melakukan update atau belum.

Demikianlah cara melakukan update windows 10 dan cara aktifkan windows update di windows 10. semoga windows kamu selalu dalam Up To Date untuk memastikan bahwa sistem windows kamu selalu dalam keadaan segar.

No comments for "Cara Update dan Mengaktifkan Windows Update Otomatis di Windows 10"