Cara Memperbaiki Suara Yang Tidak Keluar di Windows 10

cara memperbaiki suara tidak keluar di windows 10
Ketika Anda menghidupkan PC game atau stream film, tetapi Anda tidak mendengar suara apapun. Panduan ini menunjukkan Anda bagaimana memperbaiki masalah suara di Windows 10.

Sayangnya, masalah suara bisa rumit. Masalah hanya bisa berada di pihak ketiga software, membutuhkan patch. Masalah juga bisa membendung dari dalam windows 10 sendiri atau perangkat keras yang mendasari. Kemungkinan perbaikan termasuk menginstal driver baru, tweaking pengaturan, atau restore point sebelumnya. Panduan ini dimulai dengan langkah-langkah mudah dan lebih dalam ke Windows 10 jika Anda terus menghadapi masalah audio.

Periksa perbaikan sederhana dulu


Tidak ada yang lebih memalukan daripada berteriak pada komputer di atas masalah suara berasal dari tidak sengaja tekan tombol bisu mikrofon itu.

Pertama, verifikasi bahwa suara tidak diambil pada akhir PC. Jika keyboard Anda memiliki kontrol volume, tekan tombol atau putar slider untuk melihat apakah batang volume on-screen naik dan turun. Anda juga dapat ke taskbar untuk memeriksa ikon "speaker" yang letakkan di sebelah jam sistem.

jika ada "X" di sebelah ikon speaker virtual berarti audio Anda dimatikan. Klik saja tombol speaker untuk memperluas panel volume. Selanjutnya, klik ikon speaker ke kiri slider untuk membuka.

Anda juga harus memverifikasi bahwa suara tidak dimatikan atau ditolak pada akhir Perangkat Keras. Contohnya, speakermu mungkin memiliki tombol volume, atau mungkin tidak sengaja dicabut dari PC atau colokan listrik.

Demikian juga, headset atau mikrofon Anda mungkin termasuk dalam tombol volume baris yang ditolak, atau mungkin saja dicabut dari PC.

Perbaikan sederhana lainnya adalah untuk memverifikasi bahwa masalahnya bukan terkait ke aplikasi tertentu atau program yang dipasang pada komputer Anda. Mungkin ada sesuatu yang salah dengan aplikasi atau program sendiri yang perlu menambal atau audio dimatikan atau diredam dari dalam.

Perbaikan lain Anda dapat mencoba memasukkan menginstal semua Windows 10 update atau memulai ulang/restart PC Anda.

Verifikasi Perangkat Audio Default


Umumnya, Anda hanya harus memiliki satu perangkat audio terpasang. Namun, daftar tertumpuk begitu Anda mulai menumpuk pada perangkat eksternal seperti HTC Vive, sebuah kontroler Xbox nirkabel, headset, dan sebagainya.

Mungkin ada situasi di mana Anda beralih dari headset ke speaker yang dibuat oleh laptop, Tapi Windows 10 masih mengeluarkan audio melalui headset Anda. Anda dapat memverifikasi device audio dalam satu dari dua cara: dari taksbar atau melalui control panel.

Route Taskbar


Klik pada ikon "speaker" di sebelah jam sistem. Anda akan melihat nama yang terdaftar di atas panel volume pop-up. Klik nama untuk mengungkapkan daftar pop-up berlabel "pilih Playback Device" dan pilih device audio yang berbeda sampai Anda mendengar suara.Jika tak ada yang bekerja, pergilah ke langkah "run the Troubleshooter".

Control Panel


Tekan tombol windows, ketik "control panel" di halaman pencarian taksbar, dan pilih control panel. Selanjutnya, pilih" hardware and sound" Pada menu control panel utama, diikuti dengan" sound" pada panel berikutnya.

suara pop-up windows muncul di layar. Pastikan perangkat audio Anda diatur sebagai default. Jika tidak, klik sekali pada daftar perangkat untuk dipilih dan kemudian klik tombol "Set Default". Selanjutnya, klik tombol" OK " untuk menyelesaikan.

Run the Troubleshooter


Windows 10 menawarkan pemecahan masalah yang memindai sistem dan menawarkan perbaikan potensial.

Tekan tombol Windows, ketik" Audio "dalam Ruas Pencarian taskbar, dan pilih "Find and Fix Problems with Playing Sound" pada hasil. Ini membuka masalah di control panel.

Anda juga dapat mengakses penelusuran ini dengan start> settings> system> sounf>Troubleshoot.

Setelah penelusuran troubleshooter untuk perangkat audio, pilih perangkat yang ingin Anda Troubleshoot dan klik tombol "next".

windows 10 scan untuk masalah. Ikuti petunjuk yang tersedia untuk menyelesaikan masalah audio Anda.

Reboot Service Audio


Tekan tombol windows , ketik "services" di Ruas Pencarian taskbar, dan pilih Services desktop app. Di jendela services, Anda perlu memulai ulang tiga services:

  •     Remote Procedure Call (RPC)
  •     Windows Audio
  •     Windows Audio Endpoint Builder
Untuk setiap service, klik sekali untuk memilih, klik kanan untuk membuka menu services, dan kemudian pilih opsi "Restart". Jika "Restart "keluar Hijau, coba opsi" Refresh " saja.

Matikan Perangkat Audio


"Perangkat keras" ini disediakan oleh vendor audio dan Microsoft bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik. Namun, bisa menjadi masalah yang mendasari.

Ketik "Control Panel"dalam bidang pencarian taskbar dan pilih control panel  yang dihasilkan Aplikasi desktop. Pilih" Hardware and Sound "Pada Menu control utama, diikuti dengan" Sound " pada panel berikutnya. Pilih device audio Anda yang terdaftar di bawah tab" Playback " dan klik kanan untuk membuka menu. Pilih pilihan "properti" di bagian bawah.

Setelah jendela properti Speaker / Headphone muncul, klik pada tab "Enhancements". Periksa kotak di sebelah" Nonaktifkan semua efek suara "(atau"Matikan semua Enhancements"). Konfirmasi perubahan dengan mengklik tombol "OK".

Jika ini tidak berhasil, Anda mungkin tidak memiliki device audio yang tepat diset sebagai default. Ikuti instruksi Route Control Panel untuk mengatur device audio default anda. Jika itu masih tidak berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Ubah Format Audio


Format audio saat ini mungkin tidak bekerja dengan benar dengan perangkat PC Anda. Untuk melihat apakah ini Kasus, buka control panel. Pilih" Hardware and Sound "Pada Menu control utama, diikuti dengan" Sound " pada panel berikutnya. Pilih device audio Anda yang terdaftar di bawah tab play back dan klik kanan untuk membuka menu. Pilih pilihan "properti" di bagian bawah.

Setelah jendela properti Speaker / Headphone muncul, klik pada tab "Advanced". Sebuah menu drop-down muncul dalam daerah "Default Format". Pilih format lain dan klik tombol "Test" untuk melihat apakah format berbeda bekerja. Jika tidak, klik tombol" Terapkan", diikuti dengan tombol "OK".

Jika mengubah format audio tidak bekerja, pindah ke memperbaharui driver audio Anda.

Update Driver


Ada dua cara untuk mengupdate driver sound.  memperbarui driver melalui Manajer Perangkat secara manual. Untuk memulai, klik kanan pada tombol start dan pilih "Device Manager".

Pilih "sound, video, and game controllers" untuk menampilkan semua perangkat audio yang tersedia. Klik sekali pada perangkat utama anda. Pilih" search automatically for update driver software " di jendela berikut.

atau anda bisa unduh langsung dari situs resmi brand komputer anda dan sesuaikan dengan versi driver audio anda atau seri komputer anda. kemudian instal ke dalam laptop atau komputer.

Hapus dan pasang ulang Device Audio


hapus atau uninstall perangkat audio dan membiarkan Windows 10 mendeteksi dan menginstal driver yang sesuai dengan sendirinya. Klik kanan pada tombol start dan kemudian pilih "device manager".

Setelah device manager muncul di layar Anda, pilih  "Sound, Video, dan game controller". Klik sekali pada perangkat utama anda—Realtek Audio, lalu klik kanan untuk membuka menu pop-up. Pilih opsi "Uninstall" dan reboot komputer Anda.

Windows 10 harus menginstal ulang driver audio yang sesuai setelah reboot. Untuk memeriksa, kembali ke device manager dan melihat apakah perangkat audio Anda muncul di bawah " sounf, Video, dan game controller.”

Jika tidak ada, klik sekali untuk memilih kategori diikuti dengan klik kanan untuk membuka menu pop-up. Pilih menu "Scan for hardware change". Jika perangkat audio Anda masih belum muncul, Anda mungkin memiliki masalah hardware.

Lakukan Pemulihan Sistem (Restore)


Terakhir, jika semua gagal, cara terakhir yang harus di coba adalah dengan melakukan restore. kliks start, Ketik "Restore" dan  pilih "Create a Restore Point" pada hasil. Klik tombol "System Restore" pada jendela Properti Sistem berikut untuk meluncurkan service. maka sebuah jendela System Restore muncul di layar. Klik tombol "next" untuk melanjutkan.

Di langkah berikutnya, klik kotak di samping "Show More Restore Points" dan pilih restore point yang tertanggal sebelum Anda mulai mengalami masalah audio. Klik tombol "next" untuk melanjutkan. Klik tombol "Finish", dan Windows 10 akan melanjutkan untuk Restore PC Anda.

No comments for "Cara Memperbaiki Suara Yang Tidak Keluar di Windows 10"