Windows : Cara Membuka Control Panel di Windows 10

Cara Membuka Control Panel di Windows 10 -  artikel kali akan membahas cara membuka control panel di windows 10 dan juga windows versi lainnya. control panel berisikan fitur dan pengaturan dari windows sendiri yang dapat kita manage untuk kepentingan dan keperluan pribadi kita. Dengan membuka control panel ini, tentu ada tujuan yang penting, salah satunya seperti settingan accounts, atau manage aplikasi di laptop dan komputer kita.

Control Panel Windows

cara membuka control panel di windows 10

Control Panel tersedia untuk semua versi windows, bahkan control panel juga tidak hanya berada pada windows, dalam dunia hosting juga terdapat istilah control panel, yang mungkin orang umum bisa simpulkan bahwa control panel itu adalah panel atau tampilan yang di dalamnya berisi fitur-fitur dan tools untuk digunakan seorang administrator dalam meng-kontrol sistem.

Dari control panel di windows, kamu bisa melakukan banyak hal terhadap windows kamu, seperti yang sudah di sampaikan tadi, yaitu settings account, manage aplikasi, Network, security, manage hardware dan software, waktu, tampilan dan banyak yang lainnya lagi.

Cara Membuka Control Panel Pada Windows 10


2 ada cara untuk membuka control panel di windows, dan saya yakin kamu mudah untuk memahaminya.

Cara Pertama Akses Control Panel Windows

cara pertama ini adalah hal yang paling sering di lakukan untuk orang yang sudah biasa menggunakan komputer dan mengakses seluk beluk pada windows, yaitu dengan cara:

Tekan tombol windows pada keyboard laptop atau komputer anda, dan langsung ketik "Control Panel" melalui keyboard kamu. perhatikan gambar berikut ini.

cara membuka control panel di windows 10
Gambar Mencari Control Panel

pada saat kita mengetik control panel, maka secara otomatis langsung melakukan perncarian oleh windows, dan akan muncul seperti yang di tandai dengan panah merah pada gambar diatas, kamu tinggal klik menu control panel tersebut.

Cara Kedua Akses Control Panel Windows

Cara kedua untuk membuka control panel juga terbilang sangat mudah, kamu cukup hanya melakukan 2 langkah berikut ini.


Pertama, Pada keyboard laptop dan komputer kamu tekan simbol Windows+R secara bersamaan. maka akan muncul form "Run", kemudian ketikkan "Control Panel" seperti gambar berikut ini.

cara membuka control panel yang tidak di temukan di windows
Gambar Search Control Panel Windows

Setelah kamu mengetikkan control panel seperti yang di tandai dengan kotak merah tersebut, tekan enter atau klik "Ok". maka halaman control panel akan terbuka di windows kamu.

sekarang semua terserah sama kamu untuk keperluan membuka control panel di windows 10 tersebut. semoga artikel ini bisa berguna dan membantu kamu dalam membuka control panel.

No comments for "Windows : Cara Membuka Control Panel di Windows 10"