Penyebab dan Cara Mengatasi Wifi Tidak Muncul di Windows 10

penyebab dan cara mengatasi wifi tidak tampil di windows 10
Penyebab dan Cara Mengatasi Wifi Tidak Muncul di Windows 10 - artikel kali ini akan membahas Cara Mengatasi Wifi Tidak Muncul di Windows dan Wifi Tidak Muncul di Laptop. Wifi atau Hostpot merupakan jaringan nirkabel yang artinya jaringan tanpa kabel, kita bisa terhubung ke suatu wifi melalui SSID yang bisa kita lihat di list jaringan yang tersedia yang umum kita lihat dengan meklik icon jaringan yang sering berada di sebelah kanan bawah. 

Terkadang ada masalah pada deteksi jaringan, Wifi tidak muncul di windows, sementara icon jaringan tidak hilang, namun apabila kita klik, tidak ada wifi. sementara kita tidak pernah melakukan Disable wifi dan jika kita lihat pun pada network conection juga tidak ada di Disable.

Penyebab Wifi Tidak Muncul di Windows 10



Belum bisa di pastikan secara pasti penyebab Wifi tidak muncul di windows dan laptop, namun berdasarkan pengalaman dari cara mengatasi wifi tidak tampil di windows ini bisa di simpulkan atau di perkirakan mengapa bisa terjadi wifi tidak muncul di laptop.

Pertama Masalah Driver, ini adalah masalah yang paling umum bagi user apabila wifi tidak tampil di laptop, driver bisa saja usang atau corrupted seiring dengan berjalannya waktu dan banyaknya instal and uninstal yang di lakukan.

Kedua Masalah Wifi Card, masalah kedua ini juga sangat memungkinkan Wifi tidak terdeteksi di laptop bahkan wifi tidak tersedia layakanya komputer yang sepertinya sama sekali tidak ada Wifi Card, hal ini bisa di sebabkan Perangkat tersebut sudah rusak, lemah, atau tidak terpasang dengan benar.

Ketiga Masalah Registri/Sampah Sistem, siapa sangka bahwa bagian ini dianggap memang sepele, namun pembersihan sampah sistem sangat di sarankan untuk menjaga kualitas sistem juga, sistem yang buruk karena registri yang berantakan juga berpengaruh terhadap peforma setiap perangkat yang ada, sehingga bisa menimbulkan malfungsi dan lain sebagainya.

Keempat Masalah Virus, bagian ini juga bisa dianggap penyebab Wifi tidak tampil di laptop, virus mampu merubah setiap configurasi apabila sudah mendapatkan akses penuh ke sistem.

Kelima Masalah Kinerja/Ngelag, bagian ini juga bisa menimbulkan wifi laptop tidak dapat tampil.

Cara Mengatasi Wifi Tidak Muncul di Windows 10


Dari pembahasan penyebab Wifi Tidak Tampil di laptop, kita bisa mengambil beberapa kesimpulan cara mengatasi wifi tidak terdeteksi. simak baik-baik

Cara Pertama Restart, cara ini adalah cara yang simpel dan sangat mudah di lakukan untuk memastikan sekali, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum melakukan cara-cara lain. karna ini sangat minim resiko.

Cara Kedua Pembersihan Registri, setelah kamu lakukan restart juga belum mampu mengatasi wifi tidak muncul di laptop, cobalah dengan pembersihan program sampah atau sampah sistem, kemudian restart lagi.


Cara Ketiga, Jika cara satu dan 2 juga tidak menyelesaikan masalah. coba kita lakukan dengan cara di bawah ini. yaitu klik tekan tombol windows pada keyboard dan ketikkan "Device Manager", seperti gambar berikut ini.

Gambar Device Manager


kemudian perhatikan network adapter apakah ada yang di berikan tanda warning atau tanda seru atau tidak, seperti contoh pada gambar ini tidak ada masalah.

Gambar Network Adapter


jika tidak ada maka pada drivek kamu tidak bermasalah. dan cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan coba disable dan enablekan wifi kamu. namun apabila tetap tidak muncul, coba di bawah ke tempat yang lebih layak yaitu termpat service.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Wifi Laptop Tidak Tampil di Laptop, Wifi Tidak Tampil di Windows, semoga tips-tips diatas bisa membantu.

No comments for "Penyebab dan Cara Mengatasi Wifi Tidak Muncul di Windows 10"