Cara Login Email Perusahaan di Outlook

Cara Login Email Perusahaan di Outlook - artikel kali ini akan membahas cara login email perusahaan di outlook pada komputer dan laptop. Panduan login Email Perusahaan di Outlook ini menggunakan POP3 atau POP, yang mana ini merupakan layanan ke server perusahaan. Jadi kamu yang akan login email perusahaan di outlook harus mengetahui hal tersebut, apakah POP atau IMAP.

Login Email Perusahaan di Outlook

 

Pada umumnya, setiap perusahaan yang memilki web sendiri dan sudah di lengkapi dengan mail atau email, pasti sudah menyiapkan webserver untuk membuka email perusahaan melalui web browser (chrome atau sejenisnya). Namun memang tampilan biasanya ala kadarnya atau sangat sederhana, belum lagi dengan lambatnya dalam membuka web mail tersebut.

Login Email Perusahaan di Outlook merupakan solusi yang sering digunakan atau setiap perusahaan untuk mendapatkan tools yang tepat dan User Friendly. Jadi para karyawan yang menggunakan email juga mudah tanpa harus buka Url melalui browser untuk membuka email. Cukup membuka aplikasi Outlook, dan semuanya lancar.

Cara Login Email Perusahaan di Outlook

Untuk cara login email perusahaan di outlook, seperti diawal tadi di sampaikan untuk harus mengetahui layanan mail servernya apakah POP atau IMAP. Berikut ini adalah Langkah-langkah login email perusahaan di outlook dengan POP/POP3.

Pertama, Buka Outlook Kamu, jika ingin memang belum ada email sama sekali di outlook, maka akan di bawah ke halaman login langsung. Namun apabila masih ada email terkait di dalam outlook dan ingin menambahkan, silahkan masuk ke Account Settings untuk menambah email baru. Jika kamu belum tau cara membuka Account Settings, baca di artikel Masuk Account Settings di Outlook, kemudian Pilih New untuk memasukkan email baru dan akan tampil halaman login seperti berikut ini
cara login email perusahaan di outlook
Gambar Login Email Perusahaan di Outlook


Masukkan email perusaan kamu, kemudian pada “Advanced Options” centang Let Me Set Up My Account Manually. Klik Connect. Dan tampil seperti gambar berikut ini.
cara setting email perusahaan di outlook
Gambar Advanced Setup Outlook


Karna dalam hal ini contoh yang saya berikan adalah email perusahaan dengan layanan POP/POP3, maka saya pilih POP. Sesuaikan dengan email perusahaan anda.

Gambar Settings POP Email Perusahaan

Selanjutnya kamu harus menyesuaikan dengan Incoming Server dan Outgoing Server milik mail server perusahaan mu. Contoh pada gambar diatas, Incoming Server saya blurkan dan portnya berada pada port 110, begitu juga dengan Outgoing Server. Kemudian klik Next.

Gambar Memasukkan Password Email Perusahaan


Selanjutnya, masukkan password email perusahaan kamu, kemudian klik Connect. Maka tampil seperti berikut ini.



Gambar Login Email Perusahaan Berhasil

Jika pengaturan pada POP/IMAP tadi sesuai dan benar dan begitu pula dengan email dan password, maka akan tampil seperti gambar diatas. Untuk “Add Another Email Addres” kosongkan saja juga tidak masalah.selanjutnya klik “done”.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang Cara Login Email Perusahaan di outlook, semoga artikel ini bisa berguna dan membantu. Terima kasih.




No comments for "Cara Login Email Perusahaan di Outlook "