INTEL VS AMD, Pilih INTEL Atau AMD? Bagus INTEL atau AMD?


INTEL VS AMD - Artikel ini membahas tentang perbandingan dua prosesor yang sangat merajai dunia komputerisasi terutama laptop dan komputer yaitu INTEL dan AMD. dalam satu dekade belakangan ini merupakan pertandingan hangat antara Intel vs Amd, yang mana keduanya saling menunjukkan tajinya dalam berbagai brand komputer dan laptop.

Salah satu pertimbangan dalam membeli laptop dan komputer berada pada bagian Prosesornya, Intel atau Amd, sehingga tidak jarang mereka dibuat galau untuk memutuskan apakah laptop dengan Prosesor Intel atau laptop dengan Prosesor AMD, juga tidak jarang mereka ada yang menyesal setelah membeli produk atau barang tertentu, karena pada penyataanya tidak sesuai dengan keperluan dan kebutuhannya. untuk itu mari kita bahas bersama INTEL VS AMD, Pilih mana?

INTEL

 

Intel merupakan perusahaan multi nasional yang terletak di Amerika Serikat, intel sendiri sudah sangat di kenal sejak tahun 2000an dengan produk-produknya. mulai dari Intel Pentium sampai saat ini dikenal dengan Intel Core i. pada saat ini intel sendiri sudah menghadirkan sampai dengan Intel Core i9 Generasi 10th, dan akan terus berkembang lagi.


AMD

 

AMD adalah singkatan dari Advanced Micro Devices merupakan perusahaan Semi Konduktor, yang mana juga terletak sama dengan perusahaan Intel yaitu di Amerika Serikat. sampai saat ini dari AMD telah mengeluarkan seri terakhir berada pada Ryzen 7, dan juga akan terus berkembang.

INTEL VS AMD

 

Nah dalam pasar penjualan, kedua brand ini saling menyakinkan adalah yang terbaik, menurut mereka, karena merupakan teknik promosi klasik yang selalu ada di pasaran. namun bagaimana dengan pendapat mereka yang sudah sehari-hari menggeluti peforma keduanya? tentu lebih dapat membandingkan mana yang lebih bagus Intel atau Amd di bandingkan dengan seorang marketing.

Pilih Intel Atau Amd

 

Baca Juga : Bagus Mana VGA Nvidia Geforce VS AMD Radeon? Ini Penjelasanya 

 

Ini adalah yang terpenting untuk dasar mengapa kita harus mengetahui perbandingan Intel Vs Amd, mengapa? tujuannya agar kita tidak salah dalam mengambil keputusan untuk membeli barang yang prosesornya berbeda meski brand laptop yang sama. langkah awal adalah tentukan tujuan kamu membeli laptop atau komputer akan di gunakan untuk apa nantinya. setelah itu baru sesuaikan dengan perbandingan di bawah ini antara Intel Vs Amd

INTEL vs AMD Dalam Kemampuan Muslti Tasking

jika kamu merupakan seorang yang suka melakukan keseharian dalam dunia editor seperti Video Editor, Foto Editor, Design Grafis dan juga sering melakukan Multi Tasking dalam kesehariannya, maka pilhan yang tepat adalah AMD, mengapa? karena peforma AMD jauh di atas INTEL dalam hal Multi Tasking. hal ini di karenakan prosesor AMD sendiri lebih banyak memiliki Core dan Threadsnya di level atau kelas yang sama.


INTEL vs AMD Dalam Gaming

Kamu adalah seorang gamers sejati? atau pengguna biasa yang sering bermain games keseharian untuk melepaskan hobby? jika iya maka pilihan yang tepat adalah laptop atau komputer dengan Prosesor INTEL, mengapa? meskipun jumlah core Intel lebih sedikit dari pada AMD, namun dalam urusan di dunia gaming prosesor intel masih yang terbaik di bandingkan Amd. karena kemampuan Single Core Intel masih lebih baik dari Amd. jadi jika kamu adalah gamers yang mengedepankan peforma terutama angka dalam FPS, maka lebih di sarankan untuk memilih Intel.



INTEL vs AMD Dalam Upgradeable

Ini adalah pilihan Optional jika kamu adalah orang yang selalu UP TO DATE, karena pada kenyataanya intel biasanya melakukan pergantian Socket pada prosesornya pada seri Motherboard dalam setiap 2 tahun sekali. sementara AMD lebih mengedepankan untuk mempertahankan jenis socket yang lebih lama. kurang lebih minimal 5 tahun sekali. hal ini akan mempengarui pada saat ingin melakukan upgrade prosesorm karena bisa berimbas akan melakukan upgrade mother board juga pada perosesor Intel yang kita ketahui harga mother board juga terbilang tidak murah. jadi jika kamu yang suka dan sangat mengedepankan upgradeable dalam hal Up to Date, maka pilihlah dengan prosesor AMD.


INTEL vs AMD Dalam Overclocking

Kedua jenis prosesor ini sama-sama mendukung Overclocking, namun ada perbedaan dalam akses Overclocking. pada semua seri AMD tidak di kunci dari pabrik yang memiliki artian bahwa semua seri bebas untuk di overclocking. berbeda dengan Intel yang membatasi untuk memberikan akses overclocking pada varian K dan Chipset Zoleh karena itu prosesor intel memampu mecapai kecepatan overclock jauh lebih tinggi dan kinerja dalam proses di bandingkan dengan Amd. sehingga jika kamu ingin prosesor yang sewaktu-waktu ingin mendapatkan overclock yang lebih baik dan dapat di andalkan, maka pilihlah prosesor Intel.


INTEL vs AMD Dalam Mobilitas

Meskipun AMD sudah mengeluarkan prosesor seri Ryzen untuk konsumsi daya yang lebih rendah, namun kemampuan komputasinya masih kalah dengan Intel, sehingga jika kamu yang menggunakan laptop merupakan pekerja kantoran atau anak kuliahan yang lebih mengedepankan konsumsi betareai yang lebih hemat, maka pilihlah laptop dengan prosesor intel. 


Jadi Pilih Intel atau AMD? tentukan pilihan kamu berdasarkan kebutuhan yang sudah benar-benar matang untuk di gunakan apa laptop atau komputer tersebut. dan bandingkan berdasarkan penjelasan diatas agar kamu tidak salah pilih INTEL atau AMD dalam hal prosesornya.

Jika ada yang memberikan pendapat lain mengenai Intel VS Amd, kami sangat senang jika anda membagikan ke kami melalui kolom komentar yang sudah tersedia.


No comments for "INTEL VS AMD, Pilih INTEL Atau AMD? Bagus INTEL atau AMD?"