Cara Baru Menambah IDM Ke Mozilla Firefox, Google Chrome dan Brave Dengan Mudah

cara menambahkan idm ke chrome firefox dan brave

Menambahkan IDM ke Mozilla Firefox, Google Chrome dan Brave - artikel kali ini adalah membahas sebuah trik mudah tanpa ribet yaitu cara Menambahkan IDM ke Firefox, juga menambahkan Idm ke Chrome serta Juga Menambahkan Idm ke Brave Browser. cara ini adalah cara yang sangat mudah dan sangat saya rekomendasikan tanpa harus otak-atik sana sini didalam Packet atau Drive C juga. 


Internet Download Manager

 

Internet Download Manajer adalah sebuah tools yang biasa digunakan untuk melakukan pengunduhan yang di integrasikan ke browser, baik browser firefox, chrome, dan banyak lain. untuk mendapatkan Internet Download Manager juga sangat banyak di situs-situs. cukup lakukan pencarian di google "Download IDM", maka akan banyak situs yang menyediakan link download IDM.

Mengaitkan IDM ke Firefox, Chrome, dan Brave

 

Tidak jarang pada teman-teman mengalami kendala bahwa IDM tidak tampil di Mozilla Firefox, IDM tidak tampil di Chrome dan begitu juga dengan Brave. hal yang paling sering di manfaatkan dari menggunakan IDM ini adalah download dari youtube, nah ketika sedang memutar youtube seharusnya ada tersedia dari idm untuk melakukan Download, jadi sering juga terjadi IDM tidak muncul di Youtube. sementara apabila mendownload aplikasi, game dan lain-lain, IDM bisa digunakan untuk download. masalahnya dimana? tentu integrasi yang buruk dari Idm ke Browser dan sebaliknya. atau ada juga file yang sudah usang pada IDM.


Pada dasarnya secara default pada settingan IDM sudah terintegrasikan terhadap browser-browser yang ada di laptop teman-teman melalui setingan configurasi, bisa kita lihat contohnya seperti gambar berikut ini.


Gambar Internet Download Manager Configuration


Tujuan Menambah IDM ke Chrome, Firefox, dan Brave

 

Menambah IDM ke Google Chrome atau Firefox bertujuan untuk mengalihkan downloading menggunakan aplikasi IDM yang notabenenya mampu lebih cepat dalam melakukan downloading dibandingkan melalui browser langsung. hal ini tentu sangat terasa apabila ingin mendownload aplikasi atau video dengan size yang lumayan besar.


Cara Menambah IDM ke Firefox dan Chrome


Berikut ini adalah cara menambahkan IDM ke Browser Chrome, Firefox, dan browser lainnya. terdapat dua cara simple yang harus kamu lakukan dan jika kamu mengikuti pasti berhasil. sebelumnya pastikan bahwa IDM kamu sudah Up To Date, jika belum silahkan lakukan Update. perhatikan gambar berikut ini.


Menambah IDM ke Firefox dan Chrome Cara 1
 

Gambar Melakukan Update IDM

setelah itu, cara pertama ialah dengan menambah Add-ons IDM secara online dengan mengunjungi situs https://getidmcc.com

kemudian kamu tinggal tambahhan Add-ons IDM tersebut, maka secara otomatis akan di tambahkan ke browser Firefox, Chrome, dan Brave kamu.

Baca Juga : Cara Jitu Membuka Situs Yang Di Blokir di Google Chrome

Menambah IDM ke Firefox dan Chrome Cara 2

Untuk cara kedua ini juga tergolong simple dan mudah, cukup kamu buka terlebih dahulu browser kamu, kemudian ke settings dan ke Add-ons atau Ekstenions, selanjutnya buka file IDM yang ada di drive C kamu, pada umumnya berada pada C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager, selanjutnya cari file dengan nama idmmzcc.xpi. setelah itu klik file tersebut dan tarik ke browser kamu. jika berhasil maka proses pemasangan IDM ke Chrome kamu berhasil, dan begitu juga dengan firefox dan Brave. jika kamu bingung cara menariknya. copy file idmmzcc.xpi dan pastekan di browser yang masih terbuka Ekstensions.


Demikianlah Pembahasan kali ini tentang Cara Pemasangan IDM ke Chrome, Firefox dan Brave yang mana ini jika bisa mengatasi apabila IDM tidak muncul di Youtube. semoga artikel ini berguna dan membantu

No comments for "Cara Baru Menambah IDM Ke Mozilla Firefox, Google Chrome dan Brave Dengan Mudah"