Cara Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw

cara membuat sudut tumpul di corel draw

Cara Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw – artikel ini membahas tentang tutorial design grafis, yaitu corel draw. Didalam corel draw sering sekali kita menggunakan Retangle atau kotak persegi atau persegi panjang. Jika kita bentuk kotak tersebut maka menghasilkan kotak dengan sudut yang runcing. Tentu bagi sebagian tema atau keindahan akan terasa risih dengan sudut yang runcing, maka muncul ide untuk membuat sudut tumpul. Namun tidak tau Cara Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw adalah yang sering dialami bagi pemula yang belajar design grafis. Untuk itu artikel ini akan membantu and acara membuat sudut tumpul di corel draw dengan mudah.

Membuat Retangle di Corel Draw


Disini sebagai contohnya adalah Retangle, namun cara membuat sudut tumpul ini bisa untuk semua yang sudutnya runcinya. Kita buat atau tambahkan kotak dengan cara klik Retangle pada Toolbox sebalah kiri

cara merubah sudut runcing menjadi sudut tumpul di corel draw
Gambar Menambahkan Retangle

Atau untuk cara cepatnya, kamu tinggal tekan saja F6 pada keyboard. Dan bentuk sesuai dengan keinginan kamu, contohnya seperti berikut ini.

cara membuat sudut tumpul di corel draw
Gambar Retangle di Corel Draw

Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw


Selanjutnya adalah kita ingin membuat setiap sudutnya berbentuk tumpul dan tidak runcing, caranya sangat gampang, perhatikan pada Toolbox sebelah kiri yaitu “Shape Tool” 

cara membuat sudut menjadi tumpul di corel draw
Gambar Menambahkan Shape Tool untuk Membuat Sudut Tumpul

atau cara cepatnya tinggal tekan F10, namun ingat, kamu harus terlebih dahulu mengklik objek yang ingin kamu berikan sudut tumpul. Dan hasilnya Perhatikan gambar berikut ini


Menambahkan Efek tumpul di corel draw
Gambar Memulai Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw

Perhatikan bahwa di setiap sudutnya sudah berubah dengan gambar yang sebelumnya, nah. Untuk menumpulkan sudutnya, kamu kalik salah salah satu sudutnya itu, tahan dan Tarik kearah dalam dan sesuaikan dengan keinginan mu. Contohnya seperti gambar berikut ini.


hasil dengan shape tool yaitu membuat sudut tumpul di corel draw
Gambar Sudut Tumpul di Corel Draw

Jika kamu ingin salah satu sudut aja yang ingin di tumpulkan, kamu klik sekali terlebih dahulu sudut mana yang ingin kamu tumpulkan sudutnya, dan kotak kecil yg berada pada sudut lain tidak berwana hitam, seperti gambar berikut ini.

cara membuat sudut tumpul di corel draw
Gambar Membuat Sudut Tumpul di Sisi Tertentu

Kemudian, klik sekali lagi sambil di tahan sudut yang ingin kamu tumpulkan tadi, dan sesuaikan sudutnya, perhatikan gambar berikut ini.


cara menambahkan sudut tumpul di corel draw
Gambar Hasil Sudut Tumpul di Sisi Tertentu

Bagaimana, mudah bukan. Untuk menampilkan pada tampilan biasa atau keluar dari “Shape Tool” tinggal klik saja “Pick Tool”. 

Demikianlah pembahasan tentang Cara Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw, semoga artikel ini berguna dan dapat membantu.

No comments for "Cara Membuat Sudut Tumpul di Corel Draw"