Tuesday, March 24, 2020

Cara Ganti Email dan Beralih Email di Microsoft Outlook

Cara Ganti dan Beralih Email di Microsoft Outlook – setelah sebelumnya kamu mengetahui cara mengeluarkan email dari outlook, kini topic pembahasan yaitu cara beralih email di outlook atau cara ganti email di outlook yang mana cara ini tanpa harus melakukan perintah “Remove” pada outlook. Berikut cara beralih akun di outlook dengan mudah.

cara mengganti email di outlook

Cara Mengganti Email Lama ke Email Baru di Outlook


Untuk melakukan penggantian atau peralihan email di outlook, kamu harus masuk ke account settings terlebih dahulu, kamu bisa melihat cara masuk ke account settings pada artikel sebelumnya di Sini.

Setelah kamu masuk pada tampilan Account settings, maka tampilannya seperti berkut ini.

cara merubah email di outlook
Gambar Account Settings Outlook

Anggap saja email yang saya ingin ganti atau rubah ada email yang saya tutupi atau sensor dengan yang warna merah tersebut, klik emailnya dan pada bagian yang di tandai dengan kotak-kotak diatasnya pilih yang di tandai dengan kotak biru yaitu “Change..”. menu ini adalah menu untuk merubah email di Microsoft outlook tanpa kita “Remove” email yang ada. Sehingga akan tampil seperti berikut ini.


cara login dengan email lain di outlook
Gambar Change Email Account

Nah, pada halaman Change E-mail Account ini, sesuaikan semua dengan email kamu pada bagian User Information, Server Information dan Logon Information. Jangan centang “Remember Passowrd”. 


Untuk bagian Server Information, kamu bisa baca pada artikel sebelumnya kamu bisa membukanya di sini

Pengaturan Internet E-Mail Settings


Setelah bagan User, Server, Logon terpenuhi, pada bagian kanan yang ditandai dengan panah biru yaitu “More Settings”, klik Tombol tersebut. Sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini.


cara merubah email di outlook
Gambar Internet Email Settings


Sekarang kamu masuk pada halaman Internet E-mail Settings, terdapat tiga tab menu, yang paling penting itu pada tab Advanced ini, kamu harus menyesuaikan Server Port Numbers yaitu pada Incoming Server (POP3) dan Outgoing Server (SMTP) agar kamu bisa terhubung ke server email kamu berasal. untuk bagian ini sudah ada di artikel sebelumnya, dan kamu bisa membaca di Sini.

Test Connection Account Settings


Setelah bagian, selesai, klik Tombol Ok, maka kembali helaman berikut ini.


cara mengganti dengan email lain di outlook
Gambar Account Settings Outlook

Untuk memastikan bahwa semua sudah terhubung dengan server emailnya dan tidak ada kesalahan baik dari email dan password, perhatikan panah yang berwarna merah, yaitu “Test Account Settings” klik tombol tersebut untuk mengecek bahwa semua sudah terpenuhi, jika tidak terdapat error, maka kamu telah selesai melakukan penggantian email di outlook.

Demiakianlah cara beralih akun email di outlook, semoga cara merubah email di outlook ini bisa berguna dan bermanfaat.





EmoticonEmoticon