Wednesday, February 5, 2020

Penyebab dan Cara Mengatasi Warning Use Of Undefined Constant Pada PHP

Penyebab dan Cara Mengatasi Warning Use Of Undefined Constant – artikel kali ini akan membahas penyebab munculnya Warning : Use of Undefined Constant, kemudian tentunya juga cara mengatasi Use of Undefined Constant tersebut dengan mudah dan benar agar tidak muncul lagi error atau warning Use Of Undefined Constant pada program PHP anda.

Warning Use Of Undefined Constant


Warning Use Of Undefined Constant merupakan kesalahan tingkat rendah (belum fatal) dimana program yang anda buat tetap berjalan dan menampilkan isi dari pada variable yang memberikan pesan warning, ini biasa terjadi pada variable query untuk menampilkan dari database. Sebagai contohnya seperti berikut ini.

penyebab warning Use of Undefined Constant dan cara mangatasi warning Use of Undefined Constant
Gambar Warning Use of Undefined Constant

Pada contoh diatas terjadi pesan warning Use of Undefined Constant pada variable isi_information yang terdapat pada file Index.php.  dimana letak kesalahannya sehingga muncul Warning : Use Of Undefined Constant, berikut scriptnya.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi mysqli_fetch_array() expects parameter 1 to be mysqli_result, null given in

script penyebab terjadinya pesan warning Use of Undefined Constant
Gambar Script Penyebab warning Use of Undefined Constant

Penyebab munculnya pesan warning tersebut, adalah pada yang saya tandai dengan kotak merah di gambar atas, yaitu $row[isi_information], secara sekilas sebenarnya script atau perintah ini berjalan, namun tetap akan muncul peringatan Use Of Undefined Constant, yang lengkapnya Use Of Undefined Constant isi_information – assumed ‘isi_information’ (this will throw an Error in a future version of php) yang artinya ada peringatan terhadap script tersebut, yang mana mungkin akan menjadi error untuk versi PHP di kemudian hari. So.. mari  kita perbaiki pesan warning tersebut. 


Mengatasi Warning : Use Of Undefined Constant


Untuk mengatasi Use Of Undefined Constant ini sebenarnya cukup mudah, namun apabila di sepelekan mungkin akan menjadi fatal di kemudian hari. Kamu cukup menambahkan petik satu ( ‘ ) pada sisi kiri dan kanan variable tersebut. Agar tidak bingung, perhatikan gambar berikut ini.

penyebab dan cara mangatasi warning Use of Undefined Constant
Gambar Cara Mengatasi warning Use of Undefined Constant

Yang sebelumnya [isi_information] menjadi [‘isi_information’], sangat sederhana, namun efek dan kegunaanya mungkin bisa fatal. 

Jadi bagaimana cobat? Apakah script milik mu sudah bebas dari pesan warning Use Of Undefined Constant ? jika belum kamu bisa sampaikan keluhan mu melalui kolom komentar yang sudah tersedia agar kami bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan seperti warning : Use Of Undefined Constant ini.

Baca Juga : Validasi Javascript Yang Singkat Untuk Form Tidak Boleh Kosong


EmoticonEmoticon