Monday, January 27, 2020

Beli Domain Mu dan Bangun Website Yang Menguntungkan Selagi Muda Mulai Dari Sekarang

cara beli domain di niagahoster

Cara Membeli dan Mendapatkan Domain Dengan Mudah – Domain merupakan nama lain dari DNS yang biasa di kenal dengan Domain Name Server, tentu dari sini kita sudah dapat benang merah apa itu domian, apa fungsi domian itu sendiri. artikel kali ini akan membahas cara membeli domain dan tempat beli domain yang murah dan mudah

Apa Itu Domain?


seperti yang sudah di sampaikan tadi Domain adalah Nama Unik yang di berikan untuk sebuah server atau IP Public yang jumlahnya sudah tidak terhitung lagi, itu di karenakan pentingnya sebuah domain untuk sebuah server public atau pun private

Apa Fungsi Domain?


Lantas, apa sebenarnya fungsi domain sehingga mengapa harus di kaitkan atau diberikan untuk server? seperti namanya Domain Name Server, yaitu nama atau identitas sebuah server. fungsinya adalah untuk pemberian nama unik yang antara server satu dan lain tidak akan memiliki domain yang sama, namun setiap domain hanya di miliki satu server.

Mengapa harus Domain Name Sever, kan IP Public setiap server yang di gunakan untuk public sebenarnya ada dari setiap providernya masing-masing, ini adalah pertanyaan yang bagus dan lumrah, mengapa harus beli domain lagi? sementara dengan IP Public pun sebenarnya sudah bisa di akses itu server. 

Tidak semua hafal untuk IP Public, dan tidak semua paham mengakses sebuah website dengan IP, bahkan IP saja orang awam juga tidak tau apa itu, beda angka saja mungkin sudah beralih ke server lain. alhasil agar memudahkan dalam mengingat sebuah nama website tertentu, itulah mengapa domain sangat penting bagi website untuk lebih di kenal dengan mudah oleh user.

Berikut ini adalah salah satu dari berbagai cara untuk membeli dan mendapatkan domain versi berbayar disitus penyedia yang familiar yaitu Niagahoster.com (kamu bisa memilih situs lain).

Langkah Pembelian Domain


Untuk pembelian domain di site tersebut, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti atau lalui,perhatikan dan simak langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Langkah Pertama,akses situsnya yaitu niagahoster.com seperti berikut ini 

Gambar Contoh Situs Penyedia Domain

Jika kamu belum memiliki account di niagahoster, kamu daftar account terlebih dahulu di situs tersebut dengan mengklik menu Daftar Sekarang pada pojok kanan atas, ikuti dan isi semua form yang tertera. Setelah kamu berhasil mendaftar sebagai anggota atau member, maka kamu akan di bawa pada halaman berikut ini

cara beli domain
Gambar Mencari Domain Yang Kamu Inginkan

Langkah Kedua, langkah selanjutnya, kamu pilih domain yang kamu inginkan, sebagaii contoh saya ingin membeli domain dengan nama cekinn dan ekstensi .site. kemudain klik tombol cari domain untuk melihat apakah domain tersebut tersedia atau tidak. Jika domain tersebut tersedia, maka tampilannya akan seperti gambar berikut ini.

Tempat beli domain yang murah
Gambar Hasil Ketersediaan Domain dan Harga Domain


Langkah Ketiga, jika kamu sudah memastikan bahwa domain tersebut yang kamu inginkan, klik tombol “Tambah ke Cart”, tampilannya akan seperti berikut ini.

syarat membeli domain yang murah dan cepat
Gambar Memulai Pembelian Domain

Langkah Keempat, diatas adalah informasi mengenai harga domain termasuk PPN 10%, kemudian klik tombol “Selanjutnya”.

Gambar Memulai Order Domain Tanpa Hosting

Langkah Kelima, Karna pada tutorial ini kita hanya membeli domain tanpa hosting, maka pada halaman seperti pada gambar diatas, klik tombol “order tanpa hosting”.

Tempat Beli Domain Murah Recomended
Gambar Proses Beli Domain

Langkah Keenam, jika tampil seperti gambar diatas, klik “Selanjutnya”

cara membeli domain yang murah dan cepat dan tempat beli domain terpercaya
Gambar Finalisasi Pembelian Domain

Langkah Ketujuh, adalah finalisasi mengenai fasilitas tambahan dari order domain. Klik tombol “selanjutnya”.

cara pembayaran beli domain di niagahoster
Gambar Metode Pembayaran dari Pembelian Domain

Langkah Kedelapan, pilih metode pembayaran untuk domain yang kamu order, pada contoh ini saya mencontohkan pembayaran melalui Indomaret, kemudian klik tombol “Checkout Sekarang”.

Contoh Payment Code Pembayaran melalui indomaret untuk pembelian domain
Contoh Code Payment dari Pembelian Domain

Langkah Kesembilan, maka akan tampil Payment Code atau kode pembayaran total yang harus kamu bayar di indomaret, jumlah akan bertambah  karena pertambahan dari biaya admin di indomaret tersebut. Berikut tampilan di halamn domain yang masih tahap proses pembayaran
  
cara beli domain di niagahoster dengan mudah dan cepat
Gambar Status Pembelian Domain di Account

Setelah kamu melakukan pembayaran, maka domain yang kamu order akan pindah dari pending menjadi aktif, setelah di bagian “aktif” kamu klik yang di tandai dengan kotak hijau tersebut, dan akan diminta verifikasi di email kamu. Selesai..

Sekarang kamu sudah memiliki domain, kamu bisa menggunakannya pada hosting  atau cms atau server kamu sendiri. Sekian dan terima kasih. dan demikianlah pembahasan tentang cara membeli domain, tempat membeli domain yang murah, syarat membeli domain, fungsi Domain, dan Apa Itu Domain



EmoticonEmoticon