Sunday, November 24, 2019

Cara Aktifkan Debug USB di HP Oppo A37 dan Seri Oppo Lainnya

Cara Aktifkan Debug USB di HP Oppo A37 – artikel ini akan membahas Cara Mengaktifkan Debug USB pad Hp Oppo A37 dan Seri Lainnya. Cara debug usb hp oppo ini di jelaskan secara lengkap dengan Gambar dan panduannya secara teratur dan mudah untuk di ikuti langkah demi langkah untuk mengaktifkan Debug Usb HP OPPO.

Aktifkan Debug USB di HP Oppo

cara aktfikan debug usb hp oppo

Untuk mengaktifkan debug usb pada hp oppo terdapat 7 Langkah yang harus kamu lakukan atau ikuti agar Debug USB di HP Oppo kamu bisa aktif dan siap di gunakan dalam kegiatan fungsi developer atau mode pengembang.

Gambaran Urutan langkah Aktifkan Debug USB di Oppo A37


  1. Buka Settings atau Pengaturan
  2. Pilih Pengaturan Tambahan
  3. Pilih Opsi Pengembang
  4. Masukkan Kode Verifikasi/Captcha
  5. Aktifkan Mode Pengembang
  6. Aktifkan Debug USB


Diatas adalah urutan dalam mengaktifkan Debug USB di HP Oppo secara singkat atau Gambaran awal. Berikut ini akan kita jabarkan secara detail dalam mengaktifkan debug usb pada smartphone Oppo A37 dan sejenisnya..

Cara Aktifkan Sebug USB Pada HP OPPO A37


Langkah Pertama, ialah dengan membuka menu settings atau pengaturan, seperti berikut ini setelah kamu membuka pengaturan atau settings pada HP Oppo

membuka pengaturan hp oppo untuk mengaktifkan debug usb
Gambar Pengaturan HP OPPO


Perhatikan pada yang ditandai dengan kotak hijau, dengan menu Pangaturan Tambahan, jika hp kamu dalam bahasa inggris, kamu tinggal cari menu yang dibawah “Battery” yaitu “Additional Settings” kalau kamu tidak mengerti bahasa inggris. Pilih menu tersebut. Sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini.


Untuk mengaktifkan debug usb hp oppo harus melalui Opsi pengembang terlebih dahulu
Gambar Menu Opsi Pengembang Untuk Debug USB

Langkah Kedua, kamu pilih menu “Opsi Pengembang” atau “Developer Option” dalam bahasa inggris. Sehingga akan muncul tampilan seperti berikut ini

cara mengaktifkan Debug USB pada HP OPPO A37
Gambar Verifikasi Opsi Pengembang

Langkah Ketiga, kamu akan diminta untuk memasukkan “kode Verifikasi” atau “Verification Code”, kamu bisa mengetik yang di tandai dengan Kotak hijau kedalam form yang di tandai dengan kotak Merah pada gambar diatas. Kemudian klik tombol “Lanjutkan” atau “Continue”. Sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini.

cara mengaktifkan debug usb oppo melalui opsi pengembang yang tersedia di pengaturan
Gambar Opsi Pengembang Untuk Debugging USB


Langkah Keempat, perhatikan yang di tandai dengan kotak biru pada gambar diatas, yaitu “Opsi Pengembang” atau “Developer Option”, tekan atau pilih bagian kanannya sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini.


DEBUG USB HP OPPO
Gambar Setting Debug USB HP OPPO

Maka menu-menu dibawahnya akan aktif, kamu perhatikan dibawahnya seperti yang di tandai dengan kotak merah, yaitu “Debugging USB” atau “USB Debugging

Langkah Kelima, aktifkan dengan menekan di sebelah kananya pada menu tersebut yang seperti di tandai dengan kotak merah tersebut. Sehingga tampilannya akan seperti berikut ini.

Cara mengaktifkan debug usb pada hp oppo
Gambar Mengaktifkan Debug USB HP OPPO


Langkah Keenam, Pilih atau Tekan menu “OK” pada pertanyaan “Izinkan Melakukan Debug Usb?” atau Allow USB Debugging?. Sehingga akan tampilannya akan seperti pada gambar berikut ini.


cara mengaktifkan debugging USB pada hp oppo
Gambar Debug USB Sudah Aktif


Akhirnya Debug USB pada HP Oppo kamu sudah aktif dengan di tandai seperti pada kotak merah diatas. Selanjutnya kamu bisa melakukan pengembangan pada HP Oppo kamu. 

Demikianlah pembahasan tentang Cara Aktifkan Debug USB pada Hp Oppo A37, semoga tutorial mengaktifkan Debug USB smartphone Oppo ini bisa berguna dan membantu.


EmoticonEmoticon