Tuesday, November 26, 2019

Tips dan Cara Logout Gmail di HP Android OPPO, Xiaomi, Vivo, Samsung, Realme, Asus


Cara Logout Email di HP Android - apakah kamu login email di aplikasi Gmail atau Email pada android? mungkin kamu pernah ingin menghapus email dari hp atau logout email di Hp agar email tersebut tidak terkait lagi ke perangkat smartphone kamu. tapi kamu merasa kesulitan untuk logout email di hp, sehingga muncul pertanyaan "Bagaimana Logout Gmail di HP?"

Cara logout email dan gmail dari perangkat android

Artikel kali ini akan membahas tips dan cara menghapus gmail atau menghapus email dari perangkat android kamu. sehingga aplikasi Gmail tidak terkait lagi dengan Email tersebut. mengahapus Email bukan berarti emailnya di hapus, namun di logout email dari hp kamu.

Logout Gmail di HP atau Logout Email di HP Android


Logout Email di hp tidak sama langah dan caranya jika kita ingin melakukan logout email di pc atau komputer/laptop. kebanyakan untuk orang umum tidak tau cara logout email di hp.

Logout Email di hp memang agak sedikit asing dan berbeda dengan logout melalui tampilan dekstop (komputer). mungkin inilah yang harus di pertimbangkan oleh Google Develop untuk memperbaiki User Friendly pada aplikasi Email atau Gmail yang ada di perangkat mobile secara default.



Gambaran Langkah Logout Email di HP Android


Gambaran langkah-langkah dibawah ini berlaku untuk logout email di hp oppo, logout email di hp xiaomi, logout email di hp samsung, logout email di hp vivo dan brand lainnya. mengapa demikian? karena biasanya meskipun brandnya berbeda, namun aplikasinya yang digunakan adalah sama, yaitu aplikasi Gmail atau Email untuk Android Smartphone.

Gambaran Langkah-langkah logout email di hp adalah seperti berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Gmail di Android Kamu
  2. Pilih Email yang akan di Logout
  3. Pilih "Kelola Akun"
  4. Pilih "Google"
  5. Pilih Kembali Email yang akan di Logout
  6. Pilih "Hapus Akun"
  7. Selesai.

Diatas adalah langkah-langkah dalam gambaran untuk logout email di hp oppo, samsung, xiaomi, dan brand lainnya. nah dibawah ini akan kita describsikan secara lengkap untuk cara menghapus email dari hp android kamu. simak langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

Langkah Pertama, Buka Aplikasi Gmail kamu. sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini.

cara logout email di hp android
Gambar Daftar Akun Gmail

Langkah Kedua, Pilih atau tekan email mana yang akan kamu logout daru hp kamu. seperti terlihat pada gambari diatas yang ditandai dengan kotak hijau adalah email yang saya pilih untuk di copot dari aplikasi Gmail saya.

Langkah Ketiga, Tetap pada gambar langkah satu, perhatikan yang di tandai dengan kotak biru, yaitu "Kelola Akun". pilih menu tersebut, sehingga akan tampil seperit gambar berikut ini.

cara logout email di hp oppo
Gambar Memulai Logout Email di HP

Langkah Keempat, Pilih "Google" seperti yang ditandai dengan  Kota Biru pada gambar diatas. sehingga tampil seperti gambar dibawah ini.

cara logout email di hp xiaomi
Gambar Memilih Email Yang Akan di Logout

Langkah Kelima, Pilih kembali email yang akan kamu logout dari hp kamu, seperti pada contoh gambar diatas, saya memilih email "anakitid97@gmail.com" untuk di logout dari hp android saya. sehingga akan tampil seperti tampilan berikut ini.

cara logout gmail di hp android oppo, samsung, xiaomi, vivo, realme, asus dan sebagainya
Gambar Persetujuan Logout Email


Langkah Keenam, setelah tampil pemberitahuan seperti pada gambar diatas, kamu tinggal pilih "Hapus Akun" seperti yang di tandai dengan kotak merah diatas, jangan kuwatir, "Hapus Akun" disini bukan akun Gmail kamu yang di hapus, namun Akun tersebut di hapus dari perangkat android kamu. setelah kamu menekan tombol terebut, maka email yang kamu logout tidak akan tampil lagi pada Aplikasi Gmail kamu, seperti pada gambar dibawah ini.

cara logout email di semua hp
Gambar Logout Email Telah Berhasil

Masalah logout akun email di hp android kamu sudah teratasi, semoga artikel tentang logout email dari hp Oppo, logout email dari hp samsung, logout email dari hp xiaomi diatas berguna dan membantu buat teman-teman yang membutuhkan. jika ada pertanyaan seputar cara logout email di hp, seilahkan sampaikan  melalui kontak atau kolom komentar yang sudah tersedia.






EmoticonEmoticon