Tuesday, October 29, 2019

Cara Menghindari Menginstal Program Sampah Ketika Mendownload Software Free dari Website

Cara Menghindari Menginstal Program Sampah Ketika Mendownload Software Free - Tahukah kamu bahwa Web dipenuhi dengan jebakan bagi pengguna pemula saat mengunduh Software dan lainnya, dari tombol “Unduh” palsu yang sebenarnya merupakan iklan hingga penginstal yang penuh dengan bilah alat yang dibundel dan software sampah lainnya. maka dari itu mari kita mempelajari cara menghindari sampah adalah keterampilan yang penting.

Sebagai pengguna cerdas, kita harusnya tahu cara Mencegah Aplikasi Sampah saat mendownload software gratis untuk PC Windows kita. Tapi tidak semua orang tahu caranya. Orang-orang pasti tergila-gila pada trik-trik ini dan itu.

Tautan atau Link Unduhan Palsu

Saat Mendonwload Software gratis, perangkap pertama yang Anda temui mungkin berupa tautan unduhan palsu, atau beberapa tautan unduhan palsu, di halaman web perangkat lunak. Anda akan sering menemukan tombol besar berwarna cerah dengan teks seperti "Download Gratis" atau "Unduh Sekarang." Ini sering kali hanya spanduk iklan yang dirancang untuk meniru tautan unduhan nyata, menipu Anda agar mengkliknya dan menginstal perangkat lunak yang berbeda.

Ketahuilah bahwa iklan semacam itu mencoba menipu Anda, itu langkah pertama. Untuk mengidentifikasi tautan unduhan palsu, Anda biasanya dapat mengarahkan kursor mouse ke tautan dan melihat ke mana arahnya.

Pada contoh di bawah ini, tautan unduhan palsu mengarah ke halaman di "googleadservices.com", tautan iklan yang jelas. Jika kita moused melalui tautan unduhan nyata, kita akan melihat bahwa itu mengarah ke tempat lain di "winaero.com", situs web kita saat ini.

cara download software gratis

Perangkat Lunak Tambahan yang Dibundel pada Halaman Web


Penyedia perangkat software populer sering ingin menipu Anda agar menginstal software tambahan yang mungkin tidak Anda inginkan.

Misalnya, ketika mencoba mengunduh Flash Player dari halaman unduhan resmi Adobe, Anda akan mendapati McAfee Security Scan Plus dicentang secara default. Pengguna yang menerima opsi default atau tidak membacanya akan berakhir dengan perangkat lunak tambahan ini di komputer mereka. McAfee jelas membayar Adobe untuk penyertaan ini.

Untuk menghindari hal semacam ini, berhati-hatilah pada halaman unduh, hapus centang pada perangkat lunak tambahan yang tidak ingin Anda instal sebelum mengunduh installer yang dimaksud.

Sampah Dipilih Secara Default di Installer


Penginstal perangkat lunak sering menyatukan bilah alat browser dan perangkat lunak sampah lainnya. Pengembang mendistribusikan perangkat lunak mereka secara gratis dan menghasilkan uang dengan memasukkan sampah ini. Beberapa penginstal bahkan mungkin mencoba mengubah beranda peramban dan mesin telusur default Anda menjadi beranda atau mesin telusur yang berbeda - hampir selalu yang lebih rendah dengan pengalaman pengguna yang lebih buruk.

Jangan tertipu, installer mungkin mengatakan Develop“recomended” software, tetapi satu-satunya alasan mereka merekomendasikannya adalah karena mereka dibayar untuk melakukannya. Perangkat lunak yang dibundel mungkin cukup buruk, jika bagus, Anda akan mencarinya dan menginstalnya sendiri.

Saat menginstal perangkat lunak, selalu berhati-hatilah untuk menghapus centang pada bilah tools, software sampah, atau perubahan beranda dan mesin pencari. Biasanya mungkin untuk menonaktifkan hal ini selama proses instalasi. Baca dengan cermat - kadang-kadang Anda mungkin harus mencentang kotak yang mengatakan Anda tidak ingin menginstal perangkat lunak atau mengklik tombol Tolak. Pengembang berharap Anda akan dengan cepat mengklik wizard penginstalan dan menginstal sampah - jadi berhati-hatilah saat Anda menginstal perangkat lunak baru.

Menghapus Instalasi Program Sampah dan Mengembalikan Pengaturan Sistem Anda

Jika Anda tergelincir dan secara tidak sengaja menginstal beberapa hal ini, Anda harus menghapusnya nanti. Meskipun umumnya Anda dapat menolak perangkat lunak tambahan dengan tidak mencentangnya selama proses instalasi perangkat lunak, seringkali lebih sulit untuk menghapusnya setelah itu.

Sebagai contoh, toolbar Ask yang mengerikan yang dibundel dengan Java Java dan perangkat lunak lainnya licik. Setelah Anda menginstal perangkat lunak, menunggu selama sepuluh menit sebelum menginstal sendiri. Jika Anda tidak sengaja membiarkannya diperiksa selama proses instalasi dan mencoba untuk mencopotnya segera setelah itu, Anda tidak akan menemukannya di sana. Itu hanya akan muncul dalam daftar perangkat lunak yang diinstal sepuluh menit kemudian.

Untuk menghapus perangkat lunak yang buruk, Anda biasanya hanya perlu memburunya di daftar program yang diinstal di panel kontrol dan menghapus instalannya. Pemasang yang sangat buruk mungkin menarik banyak program sampah yang harus Anda hapus. Anda mungkin juga harus menginstal toolbar atau ekstensi browser lain dari dalam browser Anda. Jika Anda kesulitan menghapus sesuatu, lakukan pencarian Google untuk itu - Anda mungkin memerlukan alat atau instruksi penghapusan khusus.

Jika penginstal mengubah beranda browser Anda dan mesin pencari default, Anda harus mengubahnya kembali secara manual. Perubahan ini tidak akan dibatalkan, bahkan jika Anda menghapus instalasi perangkat lunak yang tidak disukai. Gunakan pengaturan browser Anda untuk mengubah halaman rumah Anda dan mesin pencari kembali ke pilihan pilihan Anda.

Jika Anda memiliki infestasi perangkat lunak sampah yang sangat buruk, Anda mungkin perlu menggunakan program antivirus atau antispyware untuk menghapusnya dari sistem Anda.

Sayangnya, kita mungkin tidak akan melihat situasi membaik dalam waktu dekat. Bundling perangkat lunak yang tidak diinginkan dengan installer telah diterima secara luas di ekosistem perangkat lunak Windows, dengan perusahaan sebesar Adobe dan Oracle bundling software sampah bersama dengan unduhan gratis mereka. Oracle bahkan menyatukan toolbar Ask yang mengerikan dan perangkat lunak sampah lainnya bersama dengan pembaruan keamanan Java .


EmoticonEmoticon