Thursday, August 22, 2019

Penyebab dan Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 8, 10

Preparing Automatic Repair Windows adalah mode perbaikan akibat loading atau booting terjadi masalah pada system utama sehingga dilakukan perbaikan sistem dengan otomatis dengan mengandalkan sistem repair windows yang telah ada pada bawaan saat instal windows. sering terjadi masalah Preparing automatic repair windows, baik preparing automatic repair windows 10,preparing automatic repair windows 8, preparing automatic repair windows 7, untuk yang menjadi produk laptop atau komputer tidak pandang bulu, bisa preparing automatic repair acer, preparing automatic repair lenovo, preparing automatic repair asus dan merk lainnya, sebab masalah bukan pada produknya, melainkan sistem pada sistem opreasinya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows


Preparing Automatic Repair Windows

Preparing Automatic Repair Windows bisa terjadi kapan saja, tidak pandang waktu, tempat, dan dalam kondisi apa apapun, jika sudah waktunya, ya Preparing automatic repair windows memang akan terjadi. setiap laptop atau komputer mempunyai kemungkinan untuk menghadapi Preparing automatic repair windows. laptop mahal, dan murah sama saja.

Penyebab Umum Preparing Automatic Repair Windows


Penyebab Preparing Automatic Repair sendiri terkadang tidak secara detail apa yang bermasalah, karena tidak ada pesan peringatan akan terjadinya Preparing Automatic Repair karena File Tertentu pada system mengalami masalah, selain itu, Preparing Automatic Repair juga akan terjadi apabila Shutdown yang tidak sempurna, karena kadang waktu shutdown tiba-tiba agak sedikit lamban dan sering di ambil tindakan matikan paksa, dan juga sering mati tiba-tiba seperti mati lampu (baterai minus). juga ada hal lain yang menjadi penyebab Preparing Automatic Repair yaitu driver yang tidak sempurna. driver juga berperan penting dalam system, jika terjadi masalah pada load driver juga bisa menimbulkan Preparing Automatic Repair di windows, alhasil tidak akan selesai bootingnya bahkan kegagalan booting.

Mungkin anda pernah menghidupkan laptop namun loadingnya sangat lama namun bukan Preparing Automatic Repair, karena terlalu lama sering mengambil tindakan menghidupkan ulang dengan mematikan paksa (hold tombol power), hal ini juga bisa memicu terjadinya Preparing Automatic Repair karena aktvitasnya belum sempurna, Preparing Automatic Repair tidak instan akan hadir ketika anda, saya melakukan hal yang tidak benar dalam mengoperasikan OS.

Preparing Automatic Repair juga bisa terjadi apabila Defrag dari Drivenya sudah Tinggi, selain itu Registry yang tidak pernah dibersikan juga akan bisa penyebab Preparing Automatic Repair karena sampah system sudah menumpuk dan tidak teratur lagi.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10, 8 yang bisa kamu coba dan lakukan dalam Mengatasi Preparing Automatic Repair di laptop dan PC kamu.

Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair


1. Melepas Komponen I/O

Preparing Automatic Repair bisa dicoba diatasi dengan melepas semua komponen I/O atau input output terlebih dahulu, cara ini bisa anda terapkan saat akan menghidupkan laptop atau komputer. jika sudah terlanjur terjadi Preparing Automatic Repair, bisa dengan mematikan paska untuk kali ini dengan tujuan untuk memperbaiki. setelah komponen seperti mouse, keyboar (komputer), DVD-ROM, perangkat audio dan lain sebagainya yang merupakan pendukung. kemudian hidupkan laptop atau komputer tanpa perangkat I/O tersebut.

2. Membersihkan Cache dan Registry

Cara lain bisa kamu lakukan ialah Memberishkan Cache dan Registry, bisa anda gunakan tools seperti CCleaner dan sejenisnya, nah pertanyaanya bagaimana membersihkannya sementara masih Preparing Automatic Repair Windows. nah caranya ialah melalui Safe Mode, dan dari safe mode itulah kita coba untuk membersihkan Resgitry dan Cache System.

Baca Juga : Cara Masuk Ke Safe Mode

3. Melalui SFC (System File Checker )

kita bisa coba mengatasi Preparing Automatic Repair melalui SFC atau sering dikenal dengan System File Checker yang berguna untuk memperbaiki file system yang sedang bermasalah dan perlu pengecekan langsung secara detail. nah untuk menjalankannya bisa melalui Command Prompt atau CMD. nah untuk membuka CMD nya melalui Safe Mode seperti Cara sebelumnya diatas.  setelah masuk Safe Mode, buka CMD atau Command Prompt dan ketikkan perintah "Sfc /scannow" (tanpa pertik), kemudian tekan enter dari keyboard. setelah itu Restart Laptop atau Komputer dan akan mengecek boot windows apakahh normal atau tidak


4. Melalui DISM (Deployment Image Servicing and Management)

Deployment Image Servicing and Management ini hampir sama halnya dengan SFC, dijalankan melalui CMD yang berarti kita masuk terlebih dahulu ke Safe Mode, dan buka Command Perompt dan ketikkan "DISM.exe /online /cleanup-image /scanhealth" (tanpa petik), kemudian tekan enter, dan ketik lagi "DISM.exe /online /cleanup-image /restorehealth" (tanpa petik), kemudian tekan enter lagi. setelah itu Restart Komputer atau Laptop anda.


5. Pemeriksaan Sektor MBR dan BOOT System Dengan Administrator

Cara lain yang bisa kamu coba ialah dengan pemeriksaan Sektor MBR sekaligus Boot System yang ada, pada saat Preparing Automatic Repair, pilih Command Promt atau CMD, jika meminta password isi dengan password yang kamu miliki di windows biasa. setelah terbuka dan siap mengetik.  ketikkan "bootrec /fixMBR" (tanpa petik) dan tekan Enter, selanjutnya ketik lagi perintah "bootrec /fixboot" (tanpa petik), dan Ketik lagi bootrec /rebuildBCD, kemudian lanjutkan dengan Enter. setelah itu Restart Laptop atau Komputer Anda.


6. Instal Ulang

Cara mengatasi Preparing Automatic Repair yang paling ampuh ialah Instal Ulang OS atau windows, cara ini sangat pasti bisa. jika kamu tidak terlalu pusing untuk memikikan cara-cara diatas, silahkan lanjutkan dengan langkah-langkah tersebut terlebih dahulu. instal ulang Komputer dan PC anda sangat membantu saya dalam negatasi Preparing Automatic Repair Windows.

Baca Juga : 8 Kebiasaan Yang Cepat Merusak Baterai Laptop

Cara-cara diatas bisa kamu lakukan dalam mengatasi Preparing Automatic Repair Windows apabila sudah terlanjut mengahadapi msalah tersebut. jika langkah-langkah tersebut tidak berhasil, langkah terakhir ialah Instal Ulang Komputer atau Laptop kamu.

Demikianlah pembahan tentang penyeba Preparing Automatic Repair Windows. dan cara mengatasi Preparing Automatic Repair Windows. 8 dan 10. semoga artikel ini berguna dan membantu



EmoticonEmoticon