Wednesday, August 7, 2019

Panduan Cara Reset Printer HP Laserjet Berbagai Type dan Seri Dengan Benar dan Lengkap

Cara Reset Printer HP Laserjet - Artikel kali akan membahas bagaimana cara reset printer hp lasertjet semua type yang sering mengalami masalah terutama permintaan reset printer karena sudah slow respon terhadap printer atau sering terjadi masalah print atau sebagainya. Seperti Cara Reset Printer HP Lasertjet CP1025 Color Error, Cara Reset Printer laserjet P1102W,  Cara Reset Printer HP Lasertjet 1010, Cara Reset Printer HP Lasertjet Pro M102A, Cara Reset Printer HP Lasertjet P1566,  Cara Reset Printer HP Lasertjet P1102w Cara Reset Printer HP Lasertjet 5200, Cara Reset Printer HP Lasertjet 1020, Cara Reset Printer HP Lasertjet p1005, dan lain sebagainya

cara Reset Printer HP Laserjet secara manual dari beberapa type dan seri, panduan cara Reset Printer HP Laserjet

Tujuan Reset Printer HP Laser Jet 

Tentunya tujuan dilakukannya reset printer hp laserjet bertujuan untuk mengembalikan ke pengaturan awal atau sesuai dengan pengaturan pabrik dan memulihkan kembali system sesuai dengan versi pabrikannya.

Penyebab Dilakukannya Reset Terhadap Printer HP Laser Jet


Pada umumnya, melakukan reset printer laserjet seperti merk hp tentunya biasanya karena sudah lemahnya respon dari printer terhadap perangkat yang terhubung atau bahkan tidak mau terhubung, terhubung tapi tidak mau ngeprint,lampu indicator berkedip terus menerus atau ngeblink, hasil cetak kotor, hasil cetak tidak bagus dan lain sebagainya.

berikut ini cara reset dari beberapa type atau seri yang ada pada Printer HP Laserjet, silahkan perhatikan dan simak baik-baik

Cara Reset Printer HP Lasertjet CP1025 Color dan CP1025nw

  1. Langkah pertama, matikan printer Printer HP Lasertjet CP1025 atau CP1025nw
  2. Langkah kedua, Lepaskan Kabel Power dari Arus Listrik kurang lebih 1 menit atau 60 detik
  3. Langkah ketiga, pasang kembali kabel power ke arus listrik
  4. Langkah keempat, tekan tombol resume (warna hijau) secara bersamaan tekan hidupkan printer dan masih menekan tombol resume selama 15-20 detik (lampu perhatikan akan hidup).
  5. Langkah kelima, kemudian lepaskan dan lampu perhatikan dan lampu resume akan menyala sementara, ini menandakan Printer HP CP1025 Color dan CP1025NW Color sudah kembali ke pengaturan pabrik. 


Cara Reset Printer HP laserjet P1102W

  1. Langkah Pertama, Matikan Printer HP laserjet P1102W.
  2. Langkah Kedua, Tekan dan tahan tombol nirkabel dan tombol Cancel (X) dan disaat itu juga, tekan tombol power printer dan jangan melepaskan kedua tombol sampai printer Laserjet tidak mengeluarkan suara yang merupakan proses reset printer
  3. Langkah Ketiga, Lepaskan Tombol Nirkabel dan Tombol Cancel.


Cara Reset Printer HP Lasertjet 1010

  1. Langkah pertama, matikan terlebih dahulu printer dan Lepaskan Toner HP LaserJet 1010 milik anda.
  2. Langkah Kedua, Tekan Tombol Hijau, dan secara bersamaan juga tekan tombol power printer
  3. Tekan tombol hijau dan tahan terus sambil tangan kiri anda menyalakan printer, untuk menghidupkan. Dan jangan lepaskan tombol hijau sampai lampu merahnya berhenti atau mati. Kurang lebih 5 menitan paling lama.
  4. Langkah Ketiga, Lepaskan Tombol Hijau yang anda tekan tadi.
  5. Langkah Keempat, Masukkan kembali Tonernya, apabila lampur merah hijau hidup, tekan tombol merah beberapa kali sampai lampu merah mati dan hanya tinggal lampu hijau.


Cara Reset Printer HP Lasertjet P1566

  1. Langkah Pertama, Matikan Printer HP Lasertjet P1566
  2. Langkah Kedua, Hidupkan kembali Printer HP Lasertjet P1566, dan langsung menekan n kedua tombol Kontrol Panel secara bersamaan dan jangan lepaskan sampai semua lampu berkedip bersamaan. Dan printer berhenti bersuara.
  3. Langkah Ketiga, Lepaskan tekanan terhadap kedua tombol tersebut. 


Cara Reset Printer HP Lasertjet 5200

  1. matikan printer, dan lepaskan dari daya atau arus listrik selama 20 sampai 30 detik
  2. kemudian hubungkan kembali ke arus listrik, dan tunggu printer hidup secara sendiri, jika tidak juga tekan tombol OK secara manual
  3. kemudian pilih cold reset dengan menggunakan tombol navigasi untuk memilih, kemudian tekan ok. maka printer akan melakukan reset dan tunggu printer hidup kembali.
  4. setelah itu periksa kembali pengaturan I/O dan anda juga bisa mengatur ulang dengan menginisialisasi NVRAM


Cara Reset Printer HP Lasertjet 1020 dan 1022

  1. Langkah pertama, Matikan printer dan lepaskan dari arus listrik 20 sampai 30 detik.. 
  2. kemudian, hiudpkan kembali printer dan saat itu juga tekan dan tahan tombol Go dan Batal/Cancel. Perhatikan lampu pada printer akan hidup secara berurutan.  pada saat ketiga lampu berkedip secara bersamaan, lepaskan tombol yang anda tekan tadi. Maka proses reset printer Laserjet 1020 atau 1022 akan dilakukan.
  3. Setelah proses selesai, matikan dan hidupkan kembali printer seperti biasa.


Cara Reset Printer HP Lasertjet 3055

  1. Pada panel kontrol all-in-one, tekan Menu. 
  2. Gunakan tombol <atau> untuk memilih Layanan , lalu tekan. 
  3. Gunakan tombol <atau> untuk memilih Pulihkan default , lalu tekan. 
  4. All-in-one secara otomatis restart.


Demikianlah Cara Reset Printer HP Lasertjet 3055, Cara Reset Printer HP Lasertjet 1020 dan 1022, Cara Reset Printer HP Lasertjet 5200 dan lain sebagainya, solusi lain yang harus kamu lakukan jika masalah reset printer laserjet milik kamu tidak menyelesaikan masalah, sebaiknya bawa printer tersebut ke ahlinya untuk hasil yang pasti dan tidak mengecewakan.





EmoticonEmoticon