Wednesday, August 14, 2019

cara mengatur jarak wifi indihome Dengan Memperluas dan Memperkecil jarak Pancar Sinyal Wifi

Artikel kali ini membahas Cara memperluas dan memperkecil jarak wifi indihome HG8245H yang biasa digunakan oleh ISP yang sangat terkenal tersebut untuk kalangan pengguna internet kelas menengah kebawah, untuk kali ini ialah cara setting jangkauan wifi indihome Huawei dengan type HG8245H mungkin di artikel selanjutnya akan membahas cara mengatur jarak wifi indihome zte f609.

cara memperkecil jarak sinyal wifi indihome

Setting jangkauan wifi indihome bisa mengatur jarak sinyal wifi baik memperkecil maupun memperbesa atau memperluas pancaran sinyal wifinya. cara mengetahui jarak wifi indihome ini nantinya bisa langsung kamu testing jarak kamu dengan reuter HUWAEI dari indihome yang di sediakan oleh pihak ISP

Manfaat cara memperluas dan memperkecil jarak wifi indihome ini biasa dilakukan untuk mencegah tetangga untuk bisa menikmati wifi kita apabila password di ketahui oleh sekitaran rumah atau tempat lainnya. dengan begini, walau orang lain mengetahui password wifi kamu, namun dengan mengatur jarak sinyal wifi yang sudah di setting jangkauan wifi indihome tadi, maka sinyal tidak akan sampai atau sampai namun dengan sinyal yang lemah yang mengakibatkan si pengguna yang tidak permisi tadi tidak betah menggunakannya dan akhirnya mungkin melakukan cara memperkuat sinyal wifi laptop atau cara memperkuat sinyal wifi android dan kita bisa lebih memperkecil lagi sinyalnya agar lebih kecil jangkauan sinyal wifi tersebut. 

Baik, kita langsung saja ke point utama kita yaitu Cara memperluas dan memperkecil jarak wifi indihome HG8245H dengan cara mensetting jangkauan wifi indihome agar lebih kecil atau luas. untuk memperluas dan memperkecil jarak wifi indihome ini bisa di atur pada TX POWER atau biasa disebut Transmiter Power yang kalau diartikan Power Transmit atau Power Pemancar. semakin kecil power pancaarannya, maka semakin kecil jarak sinyal wifi indihome, dan semakin besar TX POWER, maka semakin luas jarak sinyal wifi indihome. mari kita Setting jangkauan wifi indihome.

Cara Setting Jangkauan Wifi Huawei HG8245H


Pertama, masuk dari browser ke IP Huwaei HG8245H biasa 192.168.100.1, namun tergantung pihak ISP yang memberikan IP gatewaynya. kamu bisa cek melalui Command Promt atau CMD, dan ketik printah ipconfig

cara setting jarak sinyal wifi
Gambar Mengetahui IP Gateway Reuter


itu adalah ip reuter huawei indihomenya, kamu masuk dengan mengetikkan ip tersebut di browser kamu seperti gambar berikut ini.

Baca Juga : Perbedaan IP Static dan DHCP Harus Kamu Ketahui


IP default huawei HG8245H
Gambar Masuk Ke Reuter wifi indihome

kemudian tekan enter, dan akan masuk kehalaman login wifi indihome HG8245H untuk bisa Setting Jangkauan Wifi Huawei HG8245H. perhatikan gambar berikut ini

cara mengatur jarak sinyal wifi indihome
Gambar Login Huawei HG8245H

Diatas adalah halaman login untuk masuk ke halaman konfigurasi huawei HG8245H agar bisa mengatur jarak sinyal wifi indihome. masuk menggunakan username (account) dan password yang biasa diberikan oleh pihak ISP, atau biasa di tempel dibalik Reuter, atau dibalik Acces Pointnya. setelah login berikut tampilannya.


cara masuk ke Wifi Huawei HG8245H
Gambar Halaman Konfigurasi Huawei HG8245H

kemudian pilih menu WLAN pada bagian atas untuk masuk ke setting jangkauan sinyal wifi seperti gambar berikut ini.

cara memperluas dan memperkecil jarak sinyal wifi
Gambar Bagian Configurasi Wifi Indihome

di menu ini semua konfigurasi hostpot atau setting acces point untuk wifi bisa kita lakukan mulai dari cara mengatur jarak wifi indihome, Memperluas dan Memperkecil jarak Pancar Sinyal Wifi, mengganti password, mengetahui jarak sinyal wifi yang digunakan, mengganti SSID dan lain sebagainya.

kemudian masuk pada bagian menu sebelah kiri yaitu "WLAN Advanced Configuration", seperti gambar berikut ini.

cara memperkecil jarak sinyal Wifi indihome Huawei HG8245H
Gambar Mengatur Jarak Wifi Indihome

sekarang kita berada pada menu WLAN Advanced Configuration terlihat pada kotak merah yang ditandai pada gambar diatas, dan perhatikan yang ditandai dengan kotak biru pada gambar tersebut yaitu TX POWER atau transmiter power, terlihat pada gambar diatas saya masih menggunakan 100 power, itu berarti sinyal yang dipancarkan 100% atau maksimal.

Dengan TX POWER maksimal atau 100%, maka sinyal wifi yang dipancarkan akan sejauh yang sanggup dipancarkan oleh repeater acces point tersebut, kurang lebih 50an meter mungkin.  nah, sekarang kan kita akan memperkecil daya pancar sinyal agar tidak terlalu kuat yang berefek memperkecil sinyal wifi.

kamu bisa setting jarak sinyal wifi indihome tersebut sesuai keinginan kamu, terdapat 4 pilihan yang bisa kamu pilih, perhatikan gambar berikut ini.

cara mengatur jarak sinyal Wifi  Huawei HG8245H
Gambar Setting Jarak Sinyal Wifi  Huawei HG8245H

setelah kamu memilih berapa persen TX POWER yang akan kamu gunakan, maka tekan tombol "Apply" untuk menyimpan settingan yang telah kamu rubah.

Baca Juga : Kelas-kelas IP Address Yang Penting Anak TKJ Ketahui

Demikianlah panduan Cara Setting Jangkauan Wifi Huawei HG8245H, cara mengatur jarak wifi indihome, dan cara memperluas dan memperkecil jarak sinyal wifi indihome.


EmoticonEmoticon