Tuesday, August 20, 2019

Cara Blokir Pengguna Wifi Indihome Huawei HG8245H dan Indihome ZTE F609

Cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h - artikel kali akan membahas perihal cara mengamankan wifi indihome huawei dari pengguna-pengguna atau clinet yang tidak kita inginkan mengakses internet dari wifi indihome yang kita pasang sebagai pelanggan. memblokir pengguna wifi kerap kali dilakukan agar mengamankan, juga menjaga kestabilan koneksi atau jaringan

cara blokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h dari laptop dan android

kebetulan pada pointnya untuk cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h, namun ini juga berlaku untuk cara memblokir pengguna wifi indihome ZTE F609 dan cara memblokir pengguna wifi indihome Nokia. karena itu cukup untuk menyampaikan cara blokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h. 

Cara Blokir Pengguna Wifi Indihome 

cara blokir pngguna wifi indihome, biasa kita meblock  mac address di indihome agar ketika perangkat tersebut mencoba connect kembali tidak akan bisa konek walau sudah mecoba melupakan jaringan

Memblokir pengguna wifi dengan mac address adalah cara yang paling ampuh, karena setiap perangkat akan memiliki mac address yang sama kecuali telah dirubah melalui aplikasi perubah mac addressm namun akan agak ribet. 

Cara memblokir pengguna wifi sebenarnya bisa melalui aplikasi pendukung seperti NetCut, namun kurang maksimal, karena akan terhubung kembali apabaila komputer atau laptop yang meblokir melalui NetCut mati, ataur Wifi atau hotspot sudah di restart.

Hindari Saat Blokir Pengguna Wifi Indihome

ada beberapa hal yang harus kamu hindari atau perhatikan pada tahap memblokir pengguna Wifi Indihome Huawei atau ZTE, hal biasa ini seperti. jangan sesekali memblokir ip atau mac address dari provider, ip gateway, mac address switch, reuter, access point, atau sejenisnya. karena akan kesulitan mengatasinya apabila karena salah penyalahgunaan malah terjadi truble terhadap seluruh jaringan.

kemudian, jangan sesekali mengetes untuk memblokir mac address sendiri, yang berakibat tidak akan bisa lagi konek melalui perangkat kamu karena sudah di blokir, selagi masih tahap belajar, hindari untuk mengutak-atik konfigurasi yang ada. karena berakibat trouble pada jaringan tersebut.

Jangan menyalah gunakan pemblokiran pengguna wifi indihome secara iseng-iseng, tapi gunakanlah tindakan ini sebagai bentuk perlindungan terhadap hak access. karena dalam hal ini kita yang bayar, tapi orang lain menikmati..

Baca Juga : Atur Pancaran Sinyal WIFI Indihome Agar Tidak Sampai Ke Tetangga

Berikut ini panduan cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h dan ZTE F609, simak dan perhatikan baik-baik. 

Blokir Pengguna Wifi Indihome Dengan Blacklist Mac Address

cara yang pertama ialah dengan block mac address di indihome dengan mendaftarkan mac address yang tidak ingin mengakses internet. cara sebagai berikut.


Silahkan anda login terlebih dahulu dengan memasukkan Account dan password anda, seperti pada tampilan berikut ini.

Cara memblokir pengguna wifi
Gambar Login Wifi Indihome Huawei HG8245H

setelah anda login, akan masuk kedalam tampilan konfigurasi secara menyeluruh dari access point, Wan, Lan, dan lain sebagainya seperti gambar berikut ini


cara blokir pengguna wifi indihome agar tidak bisa konek
Gambar Memulai Blokir Pengguna Wifi Indihome Huawei HG8245H

seperti tertera pada gambar diatas, kita masuk pada tab menu "Security", kemudian pada menu pilih " MAC Filter Configuration" seperti ditandai dengan kotak hijau, dan akan tampil juga sebelah kanan tampilan filter mac address. centang "Enable MAC FILTER" dan pada Filter Mode pilih "Blaclist". setelah itu klik tombol new yang berada di bagian kanannya seperti yang sudah ditandai. sehingga akan seperti berikut ini,

cara memblokir pengguna wifi indihome huawei cara blokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h
Cara Blokir Pengguna Wifi Dengan Balcklist Mac Address


perhatikan pada gambar diatas, setelah mengklik New pada gambar sebelumnya, akan tampil dibawahnya untuk Source Mac Address. masukkan mac address yang ingin kamu blokir pengguna wifi kamu. setelah kamu masukkan, makan tekan apply, sehingga mac address yang kamu blacklist tadi tidak akan bisa konek kembali.

Oia, kamu juga bisa menggunakan pada menu yang dibawah "MAC Filter Configuration" yaitu "WLAN MAC Filter Configuration" apabila ingin memblokir hanya pengguna wifi, dan tidak ikut dengan yang menggunakan kabel LAN dari Perangkat Huawei tadi.

Bagaimana Mendapatkan Mac Address Pengguna


Nah, jika caranya adalah memblokir pengguna wifi indihome melalui mac address perangkat, bagaimana cara mendapatkan mac address, dan mengetahui apakah itu benar punya target yang akan di blaclist. kita bisa melihatnya pada gambar berikut ini

cara blokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h dan cara blokir pengguna wifi indihome ZTE F609
Gambar Cara Melihat Yang Akan Di Blokir Dari Wifi Indihome

Masuk pada Tab Status, kemudian pada menu kiri pilih User Device Information. dan perhatikan pada sebelah kanannya, kamu akan melihat Name Host, atau nama user perangkatnya kemudian SSID mana dia tersambung, device tipe, IP Address, Mac Address perangkatnya, status, dan Aplication.

Baca Juga : Penyebab / Cara Mengatasi Hostpot Laptop Tidak Terdeteksi di HP dan Laptop Lain (windows 7,8,10)

Dari daftar itulah bisa kita lihat target kita, dan kemudian kita tinggal ambil mac address dan mendaftarkan pada mac blacklist tadi. sehingga tidak akan bisa konek kembali. dari sini juga kita bisa monitor pengguna wifi apakah sedang online atau offline.

cara diatas sebenarnya sama dengan cara memblokir pengguna wifi indihome ZTE F609 dan Nokia, intinya adalah pada security untuk memblokir pengguna, dan pada status biasanya akan terlihat device informasi untuk mac address atau client yang akan di blokir.

Demikianlah cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h dan cara memblokir pengguna wifi indihome ZTE F609 dan Nokia, semoga artikel ini berguna dan membantu.


EmoticonEmoticon