Tuesday, August 20, 2019

8 Kebiasan Penyebab Baterai Laptop Cepat Bocor dan Rusak

Penyebab Baterai Laptop Cepat Bocor menjadi hal yang penting untuk di perhatikan kembali ketika kamu menjadi pengguna laptop yang kesehariannya memang menggunakan laptop. baterai laptop cepat rusak tentunya akan memberikan kesan buruk dalam perawatan laptop, apalagi masih seumur jagung, baterai laptop bocor atau baterai laptop sudah tidak bisa digunakan lagi. tentunya ada hal yang tidak benar dalam penggunaan laptop terutama dalam perawatan laptop yang kurang bener.

Penyebab baterai laptop bocor dan penyebab baterai laptop cepat rusak dan penyebab baterai laptop bocor

Baterai Laptop merupakan salah salah satu komponen laptop yang fungsinya sangat vital untuk mengantisipasi kehilangan data, kerusakan data, dan lain sebagainya. bayangkan saja apabila baterai laptop rusak dan anda sedang mengerjakan skripsi tanpa kenal save and save ketika mengetik kata perkata, dan kalimat perkalimat, dan tiba-tiba mati lampu!!!. cukup yang sudah pernah mengalami yang tau bagaimana rasanya.

Dari penjelasan diatas, tentu dalam hal ini kita harus tau Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak atau Baterai Laptop Cepat Bocor agar kita bisa meminimkan kerusakan pada baterai laptop kita yang bisa menghambat pekerjaan kita. berikut kami rangkum 8 Kebiasan Penyebab Baterai Laptop Cepat Bocor. silahkan simak dan perhatikan baik-baik.

1. Bermain Game Membuat Baterai Cepat Bocor

Ternyata, laptop yang sering digunakan bermain memiliki kemungkinan baterai rusak atau baterai bocor sangat besar, mengapa demikina? pada saat ini kualitas game-game sudah memiliki kualitas Frame yang sangat tinggi, dengan bermain game tersebut sangat membutuhkan penggunaan daya baterai yang besar juga, sehingga bermain game sambil mengisi daya (charging) pun dilakuan. sehingga baterai dikuras dengan kuat karena bermain game di barengi sambil mengisi daya. efek yang ditimbulkan pengisian daya tidak akan sempurna. ini akan merusak kinerja dari baterai laptop itu sendiri. selain itu penggunaannya yang berdurasi panjang setiap harinya akan meningkatkan kemungkinan kerusakan pada baterai.

2. Mengisi Daya Walau Tidak Mengoperasikan Laptop

Terkadang ada kebiasaan membiarkan laptop mati namun charger tetap terpasang atau tetap mengisi daya dengan laptop tidak beroperasi, padahal baterai sudah penuh. ini akan menyebabkan kerusakan pada IC Cas pada baterai yang sering terjadi. Tak Jarang juga akan merusak fungsi lithium baterai sehingga baterai akan cepat rusak atau sering dikatakan bocor karena tidak menyimpan lagi.

3. Kebiasaan Laptop Sleep Sampai Baterai Habis

Jangan sesekali membiarkan sleep laptop sampai dengan waktu yang tidak biasa, dalam hal ini apabila sering terjadi sampai baterai drop atau kosong akan menyebabkan kehilangan fungsi penyimpanan daya pada baterai sehingga baterai akan bocor atau rusak.

4. Kebiasaan Kehabisan Baterai (Drop)

Mungkin ada pekerjaan yang membuat anda sangat fokus terhadap pekerjaan dilayar laptop tanpa memperhatikan daya dari laptop, keseringan baterai drop apalagi sampai mati sendiri karena baterai habis juga akan mempercepat Baterai Laptop Rusak dan Bocor.

5. Bermain Laptop Diatas Yang Berbahan Kain

Mau bermain laptop sambil bersantai? apalagi tiduran di kasur sambil nonton drama korea.. hayo ngaku saja. bermain laptop diatas alas yang berbahan kain akan menyebabkan srikulasi udara yang sangat tidak baik bagi laptop, terutama jika angin dari kipas masih mengarah ke bawah. mengapa hal ini bisa menyebabkan baterai laptop cepat bocor? tentu saja, dengan sirkulasi yang tidak baik, dan kain yang cendrung menyimpan daya panas yang lumayan akan meberikan suhu yang tidak baik terhadap baterai laptop kamu. alhasil apabila hal ini sering dilakukan  akan memperpendek umur dari baterai laptop.

6. Meminjam Charger Laptop Lain

Hal lain yang bisa menyebabkan baterai cepat bocor ialah dengan meminjam charger laptop lain untuk mengisi daya laptop, hal ini biasa karena charger laptop ketinggalan dan lain sebagainya. untuk merk laptop yang sama mungkin tidak terlalu beresiko, namun terkadang chargernya berbeda merk yang pastinya outputnya juga tidak selalu sama walau terlihat voltasenya sama.

7. Mengisi Daya Non-stop

Hal ini hampir sama dengan point pertama, namun dalam hal ini kadang kali laptop tidak dimatikan, dari pagi sampai malam dan begitu setiap hari dengan pemakaian nonstop dan setelah baterai penuh tetap charger tidak dilepaskan walau penggunaan laptop tidak melakukan kinerja berat.


8. Charger HP Dari Laptop

Hayo siapa yang sering charger hp dari laptop, baterai laptop bukan power bank loh..bagi yang sering Nge-cas hp dari laptop, sebaiknya hindari cara seperti itu, karena akan menyebabkan baterai laptop kamu cepat rusak dan bocor.

Dari ketujuh kebiasaan diatas, hal mana yang sering yang kamu lakukan? seperti disampaikan diatas bahwa kebiasaan-kebiasaan tersebut mempercepat kerusakan pada baterai laptop secara umum, hal ini tidak berkaitan apabila baterai memang cacat produk dari pabriknya.

Cobalah untuk menghindari hal-hal sederhana yang biasa kamu lakukan diatas untuk merawat umur dari baterai laptop kamu. demikianlah pembahasan dengan topik 8 Kebiasan Penyebab Baterai Laptop Cepat Bocor dan Rusak, semoga dengan penjelasan dan arahan diatas bisa merubah cara penggunaan laptop dari yang tidak baik menjadi seperti layaknya menjaga barang berharga yang bernilai.







EmoticonEmoticon