Tuesday, August 6, 2019

Penyebab dan Cara Mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection

Artikel kali ini membahas tentang penyebab this app has been blocked for your protection dan cara mengatasi this app has been blocked for your protection pada saat menjalankan atau pun menginstal aplikasi. Contoh peringatan this app has been blocked for your protection seperti gambar dibawah ini.

penyebab dan cara mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection
Gambar Error This App Has Been Blocked For Your Protection

Iseng-iseng nih mau menginstal software atau aplikasi PB, nah pada saat mau menginstal ternyata ada pesan daru User Account Control dengan pesan this app has been blocked for your protection. 
Sudah dicoba melalui control panel untuk change account setting tetap tidak bisa, jalankan installer melalui Run As Administrator juga tetap muncul pesan this app has been blocked for your protection.
Ternyata untuk mengatasi this app has been blocked for your protection sebenarnya sangat mudah dan gampang. Ini terjadi karna correntversion bermasalah atau tidak diijinkan untuk di jalankan atau diinstal. Untuk itu, ikuti dan simak langkah mengatasi this app has been blocked for your protection berikut ini.

Langkah Awal buka pengaturan Registri pada labtob atau PC kamu bisa dengan menuliskan “Registri” pada pencarian aplikasi seperti gambar berikut ini 

Perhatikan gambar diatas, kamu bisa langsung klik kanan Registri Editor yang ditandai kotak merah, dan pilih Run As Administrator atau double klik aja juga tidak masalah.

Setelah kamu melakukan langkah pertama, maka akan tampil halaman setting registry seperti gambar dibawah ini

Kemudian kamu pilih “HKEY_LOCAL_MACHINE” dengan cara klik kalimat itu atau klik panah kecil, yang nantinya menampilkan seperti berikut ini.

Pada bagian “HKEY_LOCAL_MACHINE” terdapat folder berikutnya yang haru kita buka yaitu “SOFTWARE”, untuk membukanya sama dengan hal diatas.  Dengan demikian akan tampil seperti gambar berikut ini.


Nah, didalam “SOFTWARE” tadi kita cari folder “Microsoft” seperti ditunjukkan pada gambar diatas yang di tandai dengan kotak merah. Sehingga berikut tampilan selanjunya.


Didalam “Microsoft” buka folder windows, dan kemudian buka lagi folder CurrentVersion seperti ditandai dengan gambar diatas. Seperti gambar berikut ini.

Didalam CurrentVersion tadi, cari folder Policies, dan klik folder tersebut, sehingga berikut tampilannya

Setelah kamu memiliki atau klik Folder Policies, cari di sebelah kanan file EnableLUA seperti ditandai dengan kotak hijau pada gambar diatas. Double klik file tersebut, sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini

Pada yang ditandai dengan kotak merah di gambar diatas, sesuaikan Value Data menjadi 0, dimana mugkin berisi nilai 1. Hapus dan ganti angka 1 menjadi 0, dan kemudian tekan menu “OK”
Setelah itu, silahkan kamu jalankan atau install kembali aplikasi atau program yang tidak bisa diinstal tadinya.

Untuk Lebih Lengkapnya, kamu bisa lihat melalui Video berikut ini This App Has Been Blocked On YouTube

Demikianlah pembahasan tentang this app has been blocked for your protection mulai dari mengetahui penyebab this app has been blocked for your protection dan cara mengatasi this app has been blocked for your protection dengan mudah dan benar. Semogar artikel ini berguna dan bermanfaat.



EmoticonEmoticon