Tuesday, July 30, 2019

15 Antivirus Free Terbaik 2019 Beserta Perbandingan Kehandalan Dalam Melindungi PC dan Laptop

Antivirus Free Terbaik - Antivirus merupakan jenis dari sebuah perangkat lunak yang dipergunakan untuk anda agar dapat melindungi, mendeteksi dan menghilangkan virus komputer daripada sistem komputer. Antivirus terbaik ini juga disebut perangkat lunak perlindungan antivirus. Program ini dapat menentukan apakah sistem komputer telah terinfeksi virus atau tidak. Secara umum, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan menganalisis semua file yang diakses.

antivirus free terbaik dan ringan untuk pc dan labtop, antivirus yang paling banyak digunakan dan free. sehingga bisa mengamankan komputer kamu lebih handal

PC atau laptop apa yang Anda gunakan telah dipengaruhi oleh serangan virus atau malware? Pasti sangat tidak nyaman, bukan? Apalagi saat ini sudah ada semakin banyak virus dan malware berbahaya yang siap menyerang laptop atau PC anda. untuk itu disini akan dikupas tuntas mengenai antivirus terbaik untuk windows 10, windows 8, dan windows 8. juga akan membahas antivirus free terbaik, antivirus yang ringan untuk pc dan labtop

Antivirus Terbaik Untuk Komputer dan Laptop


Karena itu, PC atau laptop Anda memerlukan perlindungan tambahan, dan anda juga harus menggunakan perangkat lunak antivirus terbaik di tahun 2019.  Kumpulan perangkat lunak antivirus free terbaik untuk laptop (pembaruan 2019) yang gratis dan berbayar Berbagai antivirus PC terbaik yang akan ditinjau oleh kami di bawah ini akan memberikan perlindungan secara realtime dan akan lebih kuat untuk mencegah virus dan serangan malware.

Nah, beberapa di antaranya bahkan dapat diunduh secara gratis dan memiliki fitur yang tidak kalah dengan versi premium. Apa anda penasaran? Anda dapat melihat dan mengunduh segera!

Avast Free Antivirus

antivirus free terbaik untuk pc dan antivirus ringan untuk laptop
Antivirus Avast Untuk Laptop dan Komputer

Avast Free Antivirus adalah salah satu antivirus paling populer karena telah terbukti bahwa ia mampu "menyembuhkan" komputer dari beberapa program jahat (malware) untuk serangan hacker. Beberapa fungsi antivirus ini termasuk CyberCapture untuk menghilangkan ancaman atau WiFi Inspector untuk melindungi jaringan WiFi.

Lalu ada fitur Smart Scan untuk mendeteksi ancaman keamanan dan mode permainan yang mengelola notifikasi dan Behavior Shield sebagai monitor aplikasi.

Bitdefender Antivirus Free Edition

urutan antivirus terbaik tahun 2019
Antivirus Bitdefender

Tentunya tidak jauh bedanya dengan antivirus seperti Avast, antivirus yang dikembangkan dengan sangat baik oleh perusahaan Romania ini juga memiliki beberapa fitur canggih untuk melindungi perangkat komputer dan laptop dari berbagai virus. Fitur-fitur Bitfender Antivirus Free Edition termasuk Virus pemindaian sesuai permintaan sebagai perusak semua jenis virus (Trojans, malware, ransomware, dll.).

Fitur anti-phishing untuk melindungi akun online, behavioral detection adalah untuk memantau aplikasi dan anti-fraud untuk memantau situs yang Anda kunjungi.

Avira Free Antivirus

Antivirus Gratis Terbaik salah satuny adalah Avira,dimana Kelebihan dan Kelemahan Antivirus
Antivirus Free Avira

Jadi, salah satu antivirus tertua, Avira telah ada sejak tahun 1986. Terkenal dengan kinerja yang kuat dan antarmuka pengguna yang sangat baik, antivirus ini adalah salah satu antivirus PC atau laptop yang paling banyak digunakan.

Fungsi-fungsi yang tersedia di Avira Free Antivirus termasuk Protection Cloud untuk menganalisis file, pemblokir pelacakan browser untuk memantau aktivitas penelusuran.

Hingga PUA Shield, yang berfungsi sebagai penangkal aplikasi berbahaya, juga dikenal sebagai aplikasi rawan virus.

Kaspersky Free Antivirus

Urutan antivirus komputer terbaik
Antivirus Kaspersky 

Kaspersky Free Antivirus adalah antivirus buatan Rusia yang juga merupakan salah satu antivirus yang digunakan pada komputer dan laptop yang paling populer. Selalu sukses di jajaran sepuluh program antivirus teratas setiap tahun, Kaspersky dikenal dengan beberapa fitur andal, seperti perlindungan web dan perlindungan email.

Baca Juga : Bahaya Virus Ransomware Wannacry dan Solusi Mencegahnya

AVG Free Antivirus

salah satu antivirus terbaik dan ringan saat ini adalah avg yang merupakan antivirus free dan banyak digunakan
Antivirus Free AVG 

AVG juga merupakan salah satu antivirus tertua, selain Avira. Secara resmi diakuisisi oleh Avast Software pada bulan September 2016, AVG Free Antivirus semakin dikembangkan dengan beberapa fungsi, seperti perlindungan web untuk memantau dan melindungi aktivitas penjelajahan, serta fungsi pembaruan keamanan secara real time.

ZoneAlarm Free Antivirus 2018

deretan antivirus yang paling banyak digunakan
Antivirus Zone Alarm Free Antivirus

Beberapa kali mengalami perubahan nama, ZoneAlarm Free Antivirus 2018 akhirnya secara resmi dirilis dengan beberapa fitur baru tambahan. Fitur-fitur ini termasuk Antivirus dan Antispyware untuk membasmi berbagai jenis virus, Personal Firewall sebagai pelindung PC dari berbagai aktivitas. Dan hadirnya mode Gamers, yang merupakan mode untuk aktivitas game yang tidak terputus.

Panda Free Antivirus

antivirus untuk komputer dan pc yang ringan dan terbaik
Panda Free Antivirus

Antivirus dengan nama binatang imut dari China adalah salah satu antivirus paling ringan untuk digunakan. Walaupun begitu, Panda Free Antivirus juga memiliki fitur yang tidak bisa dikatakan "ringan".

Fitur-fitur ini termasuk pembaruan(update) realtime atau perlindungan(protection) USB untuk memantau perangkat USB yang sering terhubung.


Sophos Home

antivirua sophos adalah salah satu antivirus terbaik dari 15 antivirus yang banyak digunakan
Antivirus Sophos

Antivirus ini juga sangat dikenal, salah satu antivirus terbaik di kelasnya, Sophos Home dapat memberantas hampir semua jenis ancaman virus yang dapat merusak perangkat Anda. Ini dikonfirmasi oleh Advanced Computer Security, yang dapat membersihkan komputer atau laptop Anda dari semua jenis virus dan malware berbahaya.

360 total security

Antivirus yang paling aman dan antivirus yang paling kuat salah satuny adalah anvirus 360 Total Security
Antivirus 360 Total Security

360 Total Security juga dikenal sebagai salah satu antivirus yang paling kaya fitur dan komprehensif. Ya, keberadaan terhadap fitur yang juga terdapat pada antivirus lain seperti perlindungan web dan pemindaian file otomatis, bersama dengan berbagai fitur lain yang menjamin keamanan komputer atau laptop Anda.

Adaware Antivirus 12

antivirus free terbaik dan terbanyak digunakan
Antivirus Adaware Free

Setelah melalui proses mengubah merek/rebranding, Adaware Antivirus 12 akhirnya muncul sebagai salah satu opsi antivirus terbaik yang harus Anda gunakan. Ini juga mencakup fitur-fitur seperti PC Protection, Download Protection dan beberapa fitur lain yang melengkapi perangkat lunak antivirus yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

Esensi security essentials

antivirus yang ringan dan gratis serta paling banyak digunakan
Antivirus Esensi Security Essentials

Lalu ada Microsoft Security Essentials (MSE) atau yang sekarang berubah nama menjadi Windows Defender.

Perangkat lunak antivirus gratis terbaik yang diwarisi langsung dari sistem operasi Windows mampu memberikan perlindungan terhadap beberapa elemen berbahaya, seperti halnya jika terdapat virus dan malware.

Selain mendapatkan perlindungan yang dilakukan secara real-time, Windows Defender juga dapat memindai atau melakukan scan file baru dan mendeteksi ancaman secara otomatis.

Comodo

comodo adalah salah satu antivirus yang terbaik dan free sampai saat ini karena kehandalannya
Antivirus Comodo

Anda dapat mempercayai Comodo sebagai perangkat lunak antivirus yang dapat melindungi PC atau laptop Anda, dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Perangkat lunak ini cukup ringan dan efektif bagi Anda untuk menggunakannya. Comodo Free Antivirus juga dapat bekerja dengan baik di Windows 7, 8, 8.1, hingga 10.

Smadav Antivirus

Antivirus Paling Banyak Pengguanya salah satuny adalah Smadav, smadav merupakan antivirus populer untuk indonesia
Antivirus Smadav

Kamu harus bangga! Nah, Smadav Antivirus merupakan sebuah aplikasi antivirus gratis yang berhasil didirikan dan dikembangkan oleh pengembang software aasli Indonesia. Selain ringan, Smadav juga sangat efektif dalam perawatan virus komputer yang sangat mengganggu.
Pada antivirus ini terdapat salah satu fitur yang sangat berguna seperti antivirus ini dapat menghapus virus dari akses langsung yang ada di dalam flashdisk. Bagus kan?

ESET NOD32 Antivirus

Aset Nod32 adalah salah satu antiviru yang terbaik dan keamanan yang diberikannya sangat handal
Antivirus Eset Nod32

Dalam daftar perangkat lunak antivirus ringan terbaik, ada antivirus ESET NOD32 yang dapat Anda instal dan gunakan dengan mudah di PC atau laptop.

ESET NOD32 Antivirus juga menawarkan beberapa fitur, seperti pemindaian cepat dan keamanan data yang dipergunakan secara realtime. Jadi Anda tidak perlu meragukan kekuatan perangkat lunak jenis ini!

Malwarebytes Antivirus 

antivirus terbaik untuk mencegah malware
Antivirus Malwarebytes

Mungkin namanya sedikit tidak Anda kenal. Malwarebytes ditujukan untuk para profesional dengan memberikan keamanan tambahan untuk PC atau laptop. Selain itu, Malwarebytes dapat bekerja dengan sangat baik jika digunakan sebagai tandem dari perangkat lunak antivirus yang lainnnya, terutama untuk dipergunakan bersama Windows Defender yaa.

Nah, itulah 15 antivirus free terbaik saat ini yang merekomendasikan perangkat lunak antivirus yang harus Anda instal dan gunakan. Dengan memiliki antivirus yang tepat dan sesuai kebutuhan, dijamin PC atau perangkat portabel Anda akan lebih aman terhadap risiko serangan virus dan malware.


EmoticonEmoticon