Monday, March 18, 2019

Cara Membuat 2 Tabel di HTML dan Membuat Lebih Dari 2 Tabel di HTML Dengan Benar


Setelah sebelumnya kamu paham bagaimana cara membuat tabel di html dan memahami attribute dasar yang biasa digunakan dalam membuat tabel dengan menggunakan html, selanjutnya ada pembahasan yang perlu untuk dipahami oleh pemula dalam membuat tabel di html. Yaitu cara membuat 2 tabel di html atau lebih dari 2 tabel di html.

Cara Membuat 2 Tabel di HTML

Ini sering menjadi permasalahan yang sepele dan bisa menjadi besar jika tidak paham dalam konsep pembuatan tabel di html, ada saja yang bingung bagaimana cara membuat 2 tabel di html, padahal sebelumnya sudah paham membuat tabel walau hanya satu tabel saja di html.

Membuat 2 tabel di html atau 3 tabel di html, dan seterusnya sebenarnya sangat mudah, namun perlu dipahami dengan baik bagaimana agar banyak tabel di html bisa terbuat dengan baik dan tidak merusak tampilan dan ini tidak lepas adalah panduan yang penting untuk dijelaskan bagi pemula yang belajar dasar-dasar html dalam membuat 2 tabel atau lebih dalam html.

Baik. Kita mulai membahas bagaimana Tips membuat 2 tabel di html atau 3,4 atau lebih tabel..

Setiap membuat tabel di html pasti anda mengunakan tag pembuka tabel yaitu <table> dan harus diingat dan pastikan bahwa selalu ditutup dengan </table>.

Artinya anda membatasi batas tabel tersebut dengan </table>, dengan kata lain jika anda ingin menambahkan tabel baru ya tinggal tambah aja pembuka tag <table> di bawah penutup </table>. Dari tabel sebelumnya. Konsepnya seperti berikut ini.


<html> 
<body> 
<table>
 Isi dari tabel pertama 
</table> 
<table> 
Isi dar tabel Kedua 
</table>
 <table> 
Isi tabel ketiga
 </table>
. 
. 
. 
</body>
</html>
Jadi kamu hanya perlu menambah atau membuat tag tabel baru setelah atau dibawah tag </table> seperti tertera pada konsep membuat beberapa tabel di html diatas. Kita masuk kecontoh langsung.

Semisal kita ingin membuat 2 tabel di html



<html>
<body>
Ini Tabel Pertama di HTML
<table width="60%" border="1">
<tr">
 <th> NIM </th>
<th> Nama Mahasiswa </th>
<th> Jenis Kelamin </th>
</tr>
 <tr">
<td> 1601003112</td>
<td> Anakit</td>
<td> Laki-Laki</td>
</tr>
<tr">
<td> 1601003112</td>
<td> Budi </td>
<td> Laki-laki</td>
 </tr>
</table>
<br>
Ini Tabel Kedua di Html
<table width="60%" border="1">
<tr">
<th> NIM </th>
<th> Nama Mahasiswa </th>
<th> Jenis Kelamin </th>
</tr>
<tr">
<td> 1601003112</td>
<td> Anakit</td>
 <td> Laki-Laki</td>
</tr>
<tr">
<td> 1601003112</td>
<td> Budi </td>
<td> Laki-laki</td>
</tr>
</table>
</body>
</html>
Nah, anda bisa perhatikan script html membuat 2 tabel diatas, jika ingin membuat 2 atau lebih tabel hanya perlu membuka tag <table> baru setelah penutup ( </table> ) dari tabel sebelumnya.

Berikut hasil dari code html diatas sebagai contoh membuat 2 tabel dalam satu html

Cara Membuat 2 Tabel atau lebih dari 2  tabel di html
Gambar Membuat 2 Tabel di HTML

Kamu bisa membuat lebih banyak tabel di html bisa 3, 4, 5 dan seterusnya. Tidak ada batasan dalam membuat tabel di html. Apalagi membuat 2 tabel saja di html. Sangatlah bisa. 

Apa Selanjutnya? 
Untuk selanjutnya kamu perlu tahu cara membuat Tabel di dalam Tabel di HTML, ini penting dipelajari karena adakalanya kamu tidak hanya mendapatkan tantangan membuat 2 tabel di html atau lebih, namun adakalahnya akan menghadapi casus harus membuat tabel didalam tabel itu sendiri di html.

Baca : Membuat Tabel didalam Tabel di HTML

Demikianlah pembahasan mengenai belajar bagaimana cara membuat 2 tabel atau lebih di html dengan mudah dan rincih, dan semoga saja artikel ini bisa membantu anda dalam belajar dasar-dasar html dalam membuat tabel.


EmoticonEmoticon