Wednesday, November 14, 2018

Inilah Cara Melacak HP Android Yang Hilang

tips melacak hp hilang dicuri
Anda sedang beristirahat pada ruang tunggu di terminal dengan memejamkan mata sesaat untuk menghilangkan stress karena delay, dan ketika anda terbangun dari tidur, Anda merogoh saku Anda untuk menarik ponsel Anda, ketika perasaan itu menyentuh perut Anda: ponsel Anda hilang. Apakah Anda meninggalkannya di dirumah? Atau mungkin di mobil? Apakah seseorang mencurinya? anda akan langsung kebingungan.

Pengguna Apple memiliki fitur "Find My iPhone", tetapi apakah ada fungsi "Cari Android Saya" untuk orang-orang pengguna Google? Untungnya, ada: yang sebelumnya disebut Pengelola Perangkat Android, " Temukan Perangkat Saya " milik Google kini terbungkus dengan baik dan rapi di bawah payung Google Play Protect . Dengan alat ini, Anda dapat melacak ponsel Anda sehingga Anda bisa  mendapatkannya kembali.

Ada kemungkinan besar Anda menemukan artikel ini setelah kehilangan ponsel, jadi alih-alih mengatakan apa yang seharusnya Anda lakukan sebelum kehilangannya, mari simak hal apa yang harus dilakukan sekarang .

Kabar baiknya adalah Anda dapat dengan cepat menemukan ponsel Anda yang hilang dengan Google "Temukan Perangkat Saya" , bahkan jika Anda tidak memiliki aplikasi yang diinstal pada handphone yang hilang.  Anda dapat melakukan ini dengan tiga cara:

Dari komputer : Ambil komputer Anda, hubungkan ke internet, buka Chrome, dan pastikan Anda masuk ke akun Google Anda (serius, bagian ini sangat penting). Ketik "Di mana ponsel saya" di bilah alamat Chrome. Ini akan melakukan pencarian, dan Google akan secara otomatis memuat jendela Cari Perangkat Saya mini di dalam hasil pencarian. Kemungkinannya adalah Anda diminta untuk masuk lagi sehingga dapat menemukan ponsel Anda, jadi lanjutkan dan klik kotak Masuk. Ini akan memunculkan situs Temukan Perangkat Saya dan segera mulai melacak perangkat Anda.

Dari Ponsel Android : Jika Anda tidak memiliki komputer, ada solusi lain: aplikasi Find My Device . Jika Anda memiliki ponsel atau tablet Android lainnya milik anda atau milik saudara atau teman, installah aplikasi tersebut. Ini akan memungkinkan Anda masuk dengan ketukan cepat jika Anda menggunakan ponsel Anda sendiri, tetapi juga menawarkan opsi untuk masuk tamu jika Anda menggunakan ponsel orang lain.

melacak hp dengan find my divice

untuk menggunakan fitur ini ada syarat agar berhasil yaitu: 
  • anda mengetahui Imei HP yang hilang
  • Perangkat yang hilang dalam keadaan aktif
  • Anda telah login dengan Akun Google pada hp yg hilang
  • Terhubung ke data seluler atau WiFi
  • Mengaktifkan fitur lokasi atau GPS
  • sudah masuk pada Google Play
  • sudah menginstal aplikasi Find My Phone pada HP yg Hilang
  • Mengaktifkan aplikasi Find My Phone
Dari ponsel non-Android : Jika Anda tidak memiliki ponsel non-Android, Anda dapat membuka www.google.com/android/find  di browser di ponsel apa pun dan masuk.

Setelah Anda mengakses Temukan Perangkat Saya melalui salah satu metode ini, Anda dapat menggunakan daftar di bagian atas untuk menemukan yang hilang.

Ini akan mulai melacak, dan harus menemukannya dalam beberapa detik. Ini akan menyediakan waktu saat itu berada, jaringan yang terhubung, dan lokasi di peta (tidak ditampilkan di sini). Ini akan memberi Anda ide yang sangat bagus tentang di mana ponsel Anda berada.

Ada serangkaian opsi tepat di bawah lokasi perangkat: Mainkan Suara, Kunci, dan Hapus. Pilihan pertama masuk akal,  jika Anda hanya perlu menemukan telepon Anda di rumah opsi yang tepat adalah memutar nada dering, nada nering nantinya diputar dalam volume penuh selama lima menit — dua opsi terakhir sangat penting untuk kasus-kasus ketika ponsel Anda benar-benar hilang.

Untuk memastikan data pribadi Anda aman dan terlindungi, Anda dapat menggunakan tombol "kunci" untuk mengaktifkan sandi kunci layar dengan cepat jika Anda tidak mengaktifkannya sebelumnya. Setelah kata sandi disetel, Anda juga dapat memasang pesan pemulihan di layar kunci seperti “Terima kasih telah menemukan ponsel saya! Silakan hubungi nomor di bawah ini. ”(Lalu letakkan nomor di kotak di bawah.)

Ini harus, secara teori, mengunci perangkat di belakang kata sandi yang Anda masukkan. Pesan akan ditampilkan dalam huruf besar di bagian atas layar, dengan tombol "Call Owner" besar di bawah. Jika orang yang jujur ​​menemukan telepon Anda, semoga mereka akan menelepon Anda. Jika seorang pencuri merebutnya, semoga mereka akan tahu bahwa Anda tahu bahwa ponsel itu hilang dan menjadi panik. 

Cerita asyik: Saya pernah menggunakan fitur ini ketika ponsel teman saya dicuri untuk membuat pencuri mengetahui bahwa telepon telah dilacak dan berpikir bahwa saya sedang dalam perjalanan. Karena itu adalah anak lain yang mencuri telepon, dia panik dan segera menelepon nomor di layar kunci untuk mengembalikan ponsel yang dia "temukan." Itu luar biasa. Anda dapat membaca keseluruhan cerita di sini . Tapi saya ngelantur.


Jika semua harapan hilang, Anda dapat sepenuhnya menghapus perangkat dengan perintah "hapus". Ini akan sepenuhnya mengembalikan perangkat ke pabrik, menghapus semua data pribadi Anda, gambar, musik, dan semua file yang disimpan lainnya. Ini juga akan mencoba untuk menghapus kartu SD jika perangkat Anda memilikinya, tetapi ada kemungkinan (tergantung pada versi Android dan produsen) yang mungkin tidak dapat melakukan opsi tersebut, jadi ingatlah itu. Setelah ponsel dihapus, Pengelola Perangkat Android tidak akan berfungsi lagi, jadi pada dasarnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada ponsel Anda, ini adalah titik tanpa harapan.


Satu-satunya halangan yang mungkin Anda alami selama proses ini adalah jika Anda memiliki Autentikasi Dua Faktor yang diaktifkan di akun Google Anda, yang mengharuskan Anda memasukkan kode enam digit sebelum mendapatkan akses ke akun Anda. Masalahnya adalah bahwa ini biasanya bergantung pada aplikasi (seperti Google Authenticator) atau pesan teks untuk mendapatkan kode ini.

Itulah mengapa selalu ada baiknya untuk menyimpan beberapa kode otentikasi cadangan dua-faktor . Google menyediakan ini ketika Anda menyiapkan otentikasi dua-faktor di tempat pertama, jadi cetaklah dan simpan di tempat yang aman — jangan menunggu sampai terlambat! Kode-kode ini dapat berarti perbedaan antara mengembalikan ponsel Anda (atau setidaknya menjauhkan mata dari data pribadi Anda) dan tidak pernah melihatnya lagi.

Setelah Anda masuk, Temukan Perangkat Saya akan bekerja dengan cara yang sama seperti yang dibahas di atas. Lakukan pekerjaanmu. Semoga berhasil.

Seperti yang lainnya, Temukan Perangkat Saya tidak terbatas. Misalnya, jika ponsel Anda dicuri dan Anda tidak memiliki layar kunci yang dilindungi, Dan pencuri sudah melakukan pengaturan ulang pabrik, Anda kurang beruntung. Ponsel tidak lagi terkait dengan Akun Google Anda pada saat itu, jadi Google tidak memiliki cara untuk melacaknya. 

Jika ponsel mati sebelum Anda dapat melacaknya, atau pencuri mematikannya, semua harapan tidak hilang sama sekali, Temukan Perangkat Saya akan mencoba menyediakan lokasi terverifikasi terakhir. Ini setidaknya akan memberi Anda gambaran tentang di mana Anda bisa kehilangannya. Anda juga dapat berharap bahwa siapa pun yang menemukannya akan mengembalikkanya kepada Anda.

Tapi semoga Anda bisa mendapatkan Perangkat anda Cukup cepat, Anda akan dapat melacak telepon dan jika Anda benar-benar beruntung, bahkan mendapatkannya kembali.


EmoticonEmoticon