Friday, May 11, 2018

Pengertian Dan Fungsi Shortcut

Hello Guys, pembahasan yang saya bagikan ialah mengenai Pengertian dan Fungsi Shortcut pada PC.
Pastinya anda mengetahui yang mana itu shortcut, atau anda belum tau? Nih saya sertakan gambarnya :



Itu semua adalah shortcut dari setiap aplikasi, jadi yang belum tau sekarang menjadi tau. Ada berbagai maca shortcut ya guys, itu adalah shortcut dari aplikasi yang terinstal pada pc anda. Bagi agan-agan yang sudah tau sebelum-sebelumnya shortcut itu yang mana, selamat… namun apakah tau pengertian dari shortcut itu sendiri, pastinya dan mengunjungi situs ini adalah untuk mencari tau pengertian shortcut bukan?

Nah simak baik-baik pengertian shortcut dibawah ini:

Shortcut adalah jalan pintas atau cara cepat untuk menjalankan sesuatu yang terdapat pada sebuah pc, atau bias juga disebut tombol pintas, menu pintas, dll.

Kemudian, anda tau fungsi utama dari sebuah shortcut? Pastinya dari pengertian shortcut sudah ada benang merah dari fungsi shortcut itu sendiri.

Fungsi dari sebuah shortcut adalah untuk mempersingkat waktu dalam menjalankan program atau aplikasi, membuka folder, file, gambar, music dan lain sebagainya, dimana hanya menekan tombol atau icon shortcut tersebut anda melompati setiap langkah-langkah untuk mencapai sebuah file dan lain sebagainya. 

Itu berarti sangat penting adanya sebuah shortcut apabila suatu file terletak didalam sebuah folder yang sangat dalam, dan terdapat banyak file dan juga kemungkinan anda mudah lupa nama filenya, letak atau nama foldernya dan lain sebagainya.itu makanya setiap anda menginstal aplikasi, maka dilayar desktop akan ditampilkan icon yang merupakan shortcutnya. Sehingga anda tidak perlu masuk ke drive c/program file/nama_aplikasi/dst sampai pada aplikasi.exe nya. Bakalan ribet tuh apabila melakukannya setiap hari dan banyak yang harus dijalankan dalam sehari itu, nah itulah fungsi dari shortcut tsb.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian dan fungsi shortcut, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon