Friday, May 11, 2018

Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut, Lengkap Dengan Gambar

Pada saat anda menginstal aplikasi pada pc anda terutama yang menggunakan OS Windows, pastinya setelah anda instalasi aplikasi selesai, akan muncul shortcut dari aplikasi yang anda instal tersebut pada layar monitor.anda juga bisa membuat shortcut sebuah file,folder dll yang ditempatkan di layar dekstop pc anda.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai menghilangkan tanda panah pada shortcut di desktop, ada baiknya kita mengetahui apa itu shortcut dan apa fungsinya? Anda bisa membacanya pada artikel Pengertian dan Fungsi Shortcut yang telah saya bagikan terlebih dahulu

Jika anda belum tau secara rincih apa itu shortcut dan apa fungsinya, saya sarankan untuk membacanya, bekal ilmu bro...

Oia kita kembali ke pokok bahasan yaitu cara menghilangkan tanda panah pada shortcut di dekstop windows terumata, alasan untuk menghilangkan tanda panaha pada shortcut mungkin setiap  orang punya alasan berbeda, ada mungkin merasa risih melihat adanya tanda panah pada shortcut, mungkin ada yang iseng-iseng untuk menggali ilmu, atau juga agar tampilan layar dekstop lebih wow gitu karena setiap shortcut tidak memiliki tanda panah.

Apapun alasan anda, saya tidak mau tau, yang jelas saya hanya ingin berbagi ilmu kepada semuanya, dan berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut, silahkan anda simak baik-baik.

Langkah pertama adalah dengan membuka RUN dengan cara tekan tombol Windows+R pada keyboard, setelah muncul maka ketikkan regedit, kemudian tekan enter Atau klik ok



Maka akan muncul sebuah popup “registry editor”, tekan “yes”.

Langkah kedua, setelah anda masuk ke jendela halama Registry Editor, pada bagian kiri terdapat tulisan HKEY_CLASSES_ROOT, anda klik. Kemudian anda cari lnkfile atau supaya  cepat anda bisa ketik lnkfile, juga bisa langsung tekan tombol L pada keyboard supaya cepat.


Langkah ketiga, pada bagian kanan terdapat IsShortcut, nah anda klik kanan IsShortcut tersebut, pilih rename. Anda tambahkan s dibelakangnya sehingga menjadi IsShortcuts. Anda perhatikan gambar dibawah ini.



Nah setelah anda melakukan ketiga langkah diatas hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah restart PC anda untuk melihat hasilnya. Dibawah ini adalah gambar hasil dari yang saya praktekkan langsung


Gambar diatas sebelum saya restart dan masih ada tanda panah pada shortcutnya


Dan gambar diatas ini adalah hasilnya, anda bisa melihat tidak ada lagi tanda panah pada setiap icon shortcutnya dan tampilannya lebih baik..

Demikianlah pembahasan yang bisa saya berikan mengenai cara menghilangkan tanda panah pada shortcut, semoga pembahasan ini bermanfaat. Terima kasih.


EmoticonEmoticon