Monday, March 27, 2017

Bahasa C++ dan Sejarahnya

Sejarah bahasa C++
Sebelum kita belajar Program C++, ada pentingnya kita tau mengenai sejarah bahasa C++.


Bahasa C++ adalah bahasa yang dikembangkan dari bahasa C,  yang merupakan pengembangan dari dua buah bahasa oemograman generasi sebelumnya, yaitu BCPL dan B. BCPL, dibuat pada tahun 1967 oleh martin Richards sebagai bahasa untuk menuliskan sistem operasi  dan Compiler,.
            Sejarah Bahasa C dikembangkan dari bahasa B oleh dennis Ritchie di BellLaboratories dan pada awalnya diimplementasikan dari bahasa  DEC PDP-11 pada tahun 1972. Bahasa C mengunakan banyak konsep penting dari BCPL dan B sekaligus ada tambahan jenis-jenis data dan fitur lainnya. Bahasa C kemudian dikenalkan sebagai bahasa pengembangan  sistem operasi Unix atau yang kita kenal Linux. Bahasa C sudah banyak diterapkan dalam sistem operasi, dan bisa dibilang hampir semua sistem operasi sudah menggunakan bahasa C atau C++. Bahasa C++ hampir tersedia untuk semua komputer.
Bahasa C++ adalah penambahan dari bahasa C, dikembangkan oleh Bjarne Stroustu pada awal tahun 1980-an di Bell Laboratories. Bahasa C++ memberikan tambahan fitur yang meningkatkan kekuatan bahasa C. Dan memiliki kepentingan dalam program berbasis object (Opject Oriented Programing).
Bahasa C++ juga sebagai bahasa HLV (High Level Language). Dikategorikan dalam High Level Language dikarena bahasa C++ tidak mudah dipahami, bisa dibilang sulit untuk dipelajari dan dipahami. Tetapi bukan berarti tidak bisa, hanya butuh tekad dan keseriusan untuk mempelajarinya. Bahasa C++ memiliki banyak Fungsi yang bisa diterapkan. Termasuk dalam aplikasi” salah satunya dalam perhitungan, dan banyak lagi.
Hampir setiap universitas yang memiliki studi jurusan Teknik Informatika atau bahkan jurusan lain seperti Manajemen mengajarkan Bahasa C++, ini membuktikan bahasa C++ sangatlah penting untuk dipelajari dan dipahami.

Demikianlah sedikit mengenai sejarah bahasa C++. Sekian mengenai Sejarah bahasa C++ ya Guys.
Oia Guys,...  anda perlu juga mengetahui juga kelebihan dan kekurangan Bahasa C++. Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan bahasa  C++ di post-an Coding C++ selanjutnya.





EmoticonEmoticon